beritalima.com

Hadiri Pembukaan MPLS, Walikota Madiun: Seragam Sekolah Gratis Plus Ongkos Jahit

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menghadiri pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD dan SMP, di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Senin 13 Juli 2020.

beritalima.com

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, MPLS ini sengaja dilakukan di alam terbuka, karena di tempat tersebut banyak ogsigen lantaran banyak pohon besar sekaligus memperkenalkan siswa kepada alam.

“Kalau di dalam gedung, dimusim pandemi seperti ini tidak bagus. Apalagi ada AC-nya. Karena itu kita pilih bumi perkemahan Ngrowo Bening. Tempat ini nanti untuk aktifitas anak SD SMP, terutama untuk kemah,” kata H. Maidi.

Menurutnya lagi, meski telah memasuki tahun pelajaran baru 2020/2021, tetapi sistem belajar untuk sementara waktu tetap dari rumah masing masing. Karena Pemkot masih harus melakukan kajian demi keamanan dari Covid-19.

“Siswa belum boleh masuk sekolah. Yang ikut MPLS hanya perwakilan siswa. Tapi nanti tetap dikomunikasikan kepada anak anak yang di rumah.  Meski begitu, sarana sekolah sudah siap. Termasuk semua guru, sudah dilakukan rapid test. Sedangkan untuk laptop untuk siswa, mulai bulan depan sudah dibagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, walikota juga berpesan agar mulai siswa, guru hingga kepala sekolah, menjadi pelopor penegak disiplin protokol kesehatan.

“Semua harus taat kepada protokol kesehatan. Marker jangan sampai ketinggal. Masker wajib, tidak boleh lepas dari diri kita. Artinya, Covid-19 ini sangat berbahaya. Kalau kita tidak hati hati, ini berbahaya. Jaga diri kita, jaga lingkungan kita dan jaga kota kita,” pesannya.

Sedangkan terkait seragam untuk SDN, dan SMPN wali murid tidak perlu risau. Karena, Pemkot Madiun akan memberikan secara gratis. Termasuk uang untuk ongkos jahit, juga ditanggung oleh Pemkot Madiun.

“Seragam sekolah gratis ditambah ongkos menjahit. Mulai hari ini, sudah dibagikan. Jadi bapak ibu wali murid, termasuk siswa, tidak usah kwatir,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana, mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan tanda dimulainya tahun pelajaran 2020/2021.

“Sedangkan tujuannya, membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya agar siswa menjadi aman dan nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran. Serta menumbuhkan motivasi dan semangat dan cara belajar efektif kepada siswa ditengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan selama tga hari,” terang Heri.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Walikota Inda Raya, Sekda Rusdiyanto, Ny Yuni Maidi yang juga istri walikota dan Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri. (Adv/dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait