Hadiri Rakernas Apeksi XV, Walikota Madiun Siap Bersinergi Dengan Kota Lain

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com- Prosesi tabuh gendang menandai dibukanya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke- XV di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin 8 Agustus 2022.

Rakernas Apeksi 2022 ini, berlangsung di Ballroom Padang Convention Centre, Hotel Truntum Padang. Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan hingga 10 Agustus mendatang. Walikota Madiun, H. Maidi, juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Maidi, Apeksi tidak hanya ajang silaturahmi. Tapi juga memperkuat sinergi antar daerah, khususnya kota, di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita tonjolkan apa yang jadi kekuatan kita. Kota Madiun sebagai Kota Pecel, Kota Pendekar, dan Kota Kereta. Juga, IT kita tak kalah penting. Semua lengkap di gerai Kota Madiun,” tutur H. Maidi.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, hadir membuka Rakernas Apeksi 2022. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan kepada seluruh walikota. Harapannya, Apeksi bisa membuat Indonesia go internasional.

“Walikota punya peran yang sangat menentukan. Saya harap, melalui kegiatan ini, kita bisa semakin go internasional,” harap Zulkifli.

Tak hanya itu, Mendag Zulkifli juga mengimbau kepada seluruh walikota untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing.

“Selanjutnya, kita jaga kestabilan politik nasional,” imbuhnya.

Setelah pembukaan Rakernas Apeksi, para walikota dijadwalkan meninjau lokasi penyelenggaraan Indonesia City Expo (ICE) 2022 di RTH Imam Bonjol.

Tidak hanya itu, acara berlanjut dengan City Tour di kawasan Sungai Lareh, serta penanaman pohon di area Agrowisata Sungai Lareh dan menghadiri peresmian tugu Apeksi di Kantor Walikota Padang, kawasan Air Pacah. (Kmf Kota Madiun/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait