Hadiri Workshop Peningkatan Kreatifitas Guru TK, Ini Pesan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menghadari Workshop Peningkatan Kreatifitas Guru TK Dalam Bidang Seni dan Literasi, yang diselenggarakan IGTKI Kota Madiun di Ngrowo Bening, Senin 18 Oktober 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, menyampaikan, sekolah di TK, merupakan masa keemasan anak anak yang masih polos. Karena itu, guru TK harus bisa memberi contoh yang pertama dan utama kepada anak didik, disamping orang tua.

“Karena karakter anak pasti sebagian besar meniru gurunya. Dengan adanya workshop ini, saya harap tak hanya kreasi permainan, tapi guru TK yang belum begitu memahami, kalau ada materi baru, pola pola ke depan harus dipahami. Karena pondasi dari pendidikan itu, salah satunya ada di TK. Karena masa keemasan ada disana,” tutur H. Maidi.

Masa keemasan di saat TK, lanjutnya, tidak akan terulang kembali. Karena itu, masa keemasan harus bagus agar anak kedepannya juga baik.

“Terkait pembelajaran tatap muka (PTM) untuk TK, sudah bisa dilaksanakan. Khan kota kita sudah level 1. Tapi dibatasi untuk TK. Yang pertama itu, perguruan tinggi dulu,” terangnya.

Sementara itu, ketua IGTKI Kota Madiun, Lia Ratih, mengatakan, kegiatan ini diantaranya untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menumbuhkan kemampuan guru TK tentang kreasi permainan.

“Kemudian menambah wawasan dan pengetahuan serta menumbuhkan kemampuan guru tentang macam macam lagu ke anak, mengasah kemampuan guru dalam membentuk kreatifitas yang menyenangkan terutama dalam literasi kepada anak anak,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Bunda Paud Kota Madiun, Ny. Yuni Sulistyawati Maidi, yang juga istri walikota Madiun. (Dibyo).
H. Maidi (kiri), Ny. Yuni S Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait