Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Maskapai Sriwijaya Air

  • Whatsapp

Saat ini di Indonesia, sudah banyak maskapai penerbangan yang beragam dan menawarkan sejumlah keunggulannya. Ada berbagai pilihan maskapai penerbangan yang bisa dipilih oleh penumpang sebagai alat transportasi udara yang cepat dan aman.

Berbagai pilihan mulai dari Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, atau bahkan salah satunya adalah Sriwijaya Air. Lalu, mengapa harus memilih Sriwijaya Air? Apa keunggulan yang ditawarkan? Berikut ini akan dijelaskan secara rinci mengenai Sriwijaya Air.

Tentang Sriwijaya Air

Sriwijaya Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar dan ketiga di Negara Indonesia. Maskapai penerbangan ini merupakan maskapai penerbangan sipil dengan tingkat keamanan dan keselamatan operasional yang tertinggi. Bahkan, Sriwijaya Air pernah mendapatkan penghargaan dan sertifikasi pada tahun 2015 lalu.

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air sudah berdiri sejak tahun 2003 dan melayani penerbangan ke 53 tujuan domestik di Indonesia dan 4 tujuan internasional. Namun, sampai saat ini, Sriwijaya hanya masih menawarkan penerbangan untuk kelas ekonomi saja.

Pada tahun 2015, tepatnya pada 16 Juni di Paris Air Show 2015, Sriwijaya Air telah mengumumkan pesanan 2 unit 737-900ER dengan 20 unit 737 MAX 8 sebagai pilihan yang akan digunakan di kemudian hari.

Pesanan ini adalah pesanan yang pertama kalinya Sriwijaya Air lakukan pesanan pesawat yang secara serius langsung ke pabriknya. Kedua pesawat dengan nomor seri 737-900ER milik Sriwijaya Air ini sudah tiba akhirnya pada tanggal 23 Agustus 2015.

Pada Agustus 2015, Sriwijaya Air kembali mendapatkan sertifikasi keselamatan penerbangan, yaitu Basic Aviation Risk Standard (BARS) yang dilakukan oleh Flight Safety Foundation, berbasis di Amerika Serikat.

Dalam proses perkembangannya, maskapai Sriwijaya Air telah mendirikan anak perusahaan yang secara keseluruhan menggunakan istilah NAM. Beberapa anak perusahaannya sebagai berikut.

  • NAM Air, yang merupakan maskapai pengumpan yang pertama kali terbang pada tahun 2003.
  • National Aviation Management, merupakan sekolah penerbangan yang berbasis di Pangkal Pinang, ini juga dikenal dengan NAM Flying School.
  • National Aircrew Management, merupakan sekolah awak kabin grup Sriwijaya Air.
  • National Aircraft Maintenance, memiliki peran dalam perawatan kecil dari pesawat terbang khusus Sriwijaya Group.
  • Negeri Aksara Mandiri, berperan dalam proses produksi Inflight Magazine.

Berbagai tujuan destinasi penerbangan Sriwijaya Air adalah seperti Ambon, Batam, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Padang, Pangkal Pinang, dan lain sebagainya di kota-kota besar di Indonesia.

Di kota-kota besar di Indonesia tersebut sudah memiliki bandara sendiri dan tersedia maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang bisa dipilih langsung oleh penumpang ketika memesan tiket pesawat.

Mengapa Memilih Sriwijaya Air?

Ada 6 alasan mengapa Anda harus memilih Sriwijaya Air sebagai maskapai penerbangan perjalanan Anda. Berikut merupakan penjelasannya.

1.  Tim dari Garuda Indonesia

Sriwijaya Air sudah bergabung sejak lama dengan tim Garuda Indonesia. Dari hal tersebut, maka manajemen operasionalnya pun mengikuti peraturan dari Garuda Indonesia yang telah berpengalaman dan menciptakan rekam perjalanan yang tepat waktu. Hal ini juga dapat menambah kepercayaan para penumpang.

2.  Free Bagasi

Dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air, maka Anda akan mendapat free bagasi hingga 20 kg dengan kapasitas kabin mencapai 7 kg. Tetapi, untuk sejumlah barang tertentu tidak dapat masuk ke dalam kabin seperti tripod contohnya.

3.  Leg Room Luas

Kursi yang ada di kabin pesawat Sriwijaya Air cukup nyaman dan luas. Leg room-nya juga luas sehingga penumpang merasa nyaman dan bisa meluruskan kaki sedikit dan menyimpan benda seperti tas di dekat kaki.

4.  Inflight Shopping

Bagi Anda yang sangat suka berbelanja, Anda bisa melihat katalog di inflight shopping yang berada di belakang kursi. Keunggulan dari berbelanja dari inflight shopping Sriwijaya Air adalah harga yang cukup murah dan terjangkau, serta tersedia diskon dan promo yang menarik.

5.  Makan Siang Gratis

Ini adalah salah satu kelebihan yang diberikan Sriwijaya Air kepada penumpangnya yaitu makan siang gratis. Anda tidak perlu lagi takut kelaparan ketika terbang dengan menggunakan maskapai penerbangan ini karena Sriwijaya Air menyediakan menu makan siang gratis.

Menu-menu yang tersedia adalah masakan nusantara dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Namun, Anda tidak bisa memilih menu makan siangnya, ini sudah ditentukan oleh pihak maskapai. Tetapi Anda tidak perlu khawatir akan rasanya, pasti enak dan juga tentunya bergizi.

6.  Bebas Memilih Tempat Duduk

Di maskapai penerbangan Sriwijaya Air ini, Anda sebagai penumpang bisa bebas memilih tempat duduk yang diinginkan tanpa terkena biaya tambahan. Ketika melakukan check in online atau check in manual, Anda bisa memilih tempat duduk yang diinginkan sesuai dengan kehendak.

Jika Anda ingin duduk di dekat jendela atau pada bagian sayap pesawat, Anda bisa melakukannya. Anda yang pergi secara bersama keluarga juga bisa duduk berdekatan di dalam pesawat dan bebas memilih tempat duduk sendiri.

Jika Anda berlangganan newsletter dan menjadi member Traveloka, Anda bisa berkesempatan mendapat promo khusus, loh. Tentu promo ini hanya diberikan kepada Anda yang berlangganan newsletter atau menjadi member Traveloka saja.

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait