Hari Ini Tak Ada Kematian Karena Covid, Kasus Baru Hanya Tiga Orang

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Madiun, Jawa Timur, telah berstatus level II. Kementrian Kesehatan memberikan label tersebut, bukan tanpa alasan. Banyak indikator yang menjadi pertimbangan. Diantaranya jumlah kasus baru Covid-19 yang terus menurun.

Bahkan hari ini, di Kota Madiun hanya terdapat tiga kasus baru. Sedangkan yang sembuh mencapai delapan orang. Pun, hari ini tanpa ada kasus kematian karena Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa, tiga warga yang hari ini dinyatakan positif Covid-19 (kasus baru), berasal dari Kelurahan Banjarejo, Kuncen dan Kelurahan Tawangrejo, masing masing satu orang.

“Dengan tambahan tiga ini, total yang dinyatakan positif selama pandemi sebanyak 7157 orang. Namun dari jumlah itu, 6562 orang telah dinyatakan sembuh,” terang R. Juvita Rosa, Jumat 17 September 2021, sore.

Sedangkan 53 orang masih dalam perawatan, 48 orang isolasi terpadu, dan 494 orang meninggal dunia, serta jumlah tracing mencapai 134. Seperti halnya jumlah yang positif dan yang sembuh, angka kematian ini juga akumulasi selama pandemi.

Sementara itu, Walikota Madiun, H. Maidi, berpesan, meski Kota Madiun telah berstatus level II, agar masyarakat tetap taat protokol kesehatan.

“Masyarakat harus lebih disiplin protokol kesehatan agar Kota Madiun segera ke level I,” pesan H. Maidi, disela sela mendampingi Kepala BIN Daerah Jawa Timur meninjau vaksinasi pelajar di SMA Taruna Angkasa, Jumat 17 September 2021. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait