Hari Pertama Puasa, Puluhan Personil Polda Aceh Menerima Pembaretan

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com-Puluhan Personil Polri yang baru di Polda Aceh menerima pembaretan dari Dir Samapta Polda Aceh Kombes Pol.Misbahul Munauwar, S. H.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum’at (24/4/2020) mengtakan pembaretan Personel baru itu berlangsung di lapangan Ditsamapta Polda Aceh.

“Sebanyak 60 Personel Bintara Polri yang baru menyelesaikan pendidikan terdiri dari 13 Polwan dan 47 Polisi laki-laki (Polki) dilakukan pembaretan dan digelar dalam sebuah upacara dengan Irup Dir Samapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H, sebut Kabid Humas.

Dir Samapta dalam upacara itu membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh menjelaskan, upacara pembaretan Bintara baru itu telah mengikuti sejumlah kegiatan seperti berjalan kaki dari Pantai Alue Naga hingga menuju Mapolda Aceh sambil membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Mapolda Aceh.

“Saat berjalan kaki tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Setibanya di Mapolda Aceh dilakukan pembaretan secara simbolis oleh Dir Samapta kepada 2 orang perwakilan baik Polwan maupun Polki yang berlangsung dalam upacara pembaretan.

Setelah pembaretan baik perwakilan Polki dan Polwan mengikuti prosesi mandi bunga yang selama ini telah menjadi tradisi saat momen khusus.

Sedangkan Bintara baru lainnya setelah menerima pembaretan juga dimandikan oleh Pejabat Ditsamapta Polda Aceh dan para seniornya dengan disemprotkan air menggunakan kendaraan taktis (Rantis) Water Canon.” Tutupnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait