Harjakasi ke 204, Pemkab Situbondo Bersama Bank Jatim Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna suswandi saat memberikan santunan pada anak yatim piatu. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak 204 anak yatim di Kabupaten Situbondo tampak berbahagia, saat berkumpul di Pendopo kabupaten setempat, Senin (15/8/2022).

Pasalnya, di hari jadi kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 204 ini mereka mendapatkan santunan dari Bupati Karna Suswandi, Ketua PKK Kabupaten Jumaati Karna Suswandi, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta sembako dari Bank Jatim.

Bupati Karna Suswandi, mengatakan, sangat senang karena kegiatan yang baru saja direncanakan sehari sebelumnya. Tepat di Harjakasi bisa langsung direalisasikan.

“Ini baru kemarin didiskusikan, alhamdulillah hari jni sudah terealisasikan,” ujarnya diikuti tepuk tangan ratusan anak yatim yang hadir.

Ia pun meminta agar semuanya bisa terus mendoakan kabupaten Situbondo agar terus maju, berjaya.

“Jangan lupa Pemkab Situbondo selalu didoakan di rumahnya ya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Situbondo mengajak masyarakat dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal di Kota Santri Pancasila. Sebab keberadaannya jelas merugikan negara, karena tidak ada pemasukan dari sektor cukai. Sehingga berdampak terhadap penerimaan pemerintah daerah dari DBHCHT.

Sekedar informasi DBHCHT Pemkab Situbondo tahun 2022 sebesar Rp55.748.515.000. Yang dikelola oleh beberapa OPD. Di antaranya Dinsos, Diskoperindag, Disnaker, Dispertangan, Dishub, dan Dinas PUPP, Satpol PP, RSUD dr Abdoer Rahem, RSUD Besuki, serta RSUD Asembagus.

Dana jumbo tersebut digunakan untuk pembagian BLT, pelatihan kerja, pembagian pupuk urea gratis kepada petani, pemasangan PJU, pembangunan RTLH, progam Tolop (tutup lubang -red), pembangunan jamban keluarga, progam sehat gratis (Sehati), penurunan angka stunting, pengadaan alat kesehatan (Alkes), rehap gedung rumah sakit, sosialisasi tentang cukai dan operasi pasar rokok ilegal. (ADV/BET)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait