Harlah NU Ke-97, PCNU Kota Surabaya Beri Penghargaan Pegiat Syiar Islam Aswaja

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pengurus Cabang NU Kota Surabaya akan menganugerahkan penghargaan kepada instansi/lembaga yang berkomitmen mengembangkan dan menginspirasi syiar Islam Penghargaan ini diberikan dalam acara Resepsi Harlah NU ke-97 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Surabaya di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada tanggal 7 Maret 2020.

Penerima penghargaan ini terdiri dari pengelola pusat bisnis dan perbelanjaan, Instansi pemerintah, lembaga pendidikan, Kepengurusan NU di tingkat kecamatan atau kelurahan, pegiat dakwah, lembaga dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya, Dr Achmad Muhibbin MAg mengatakan mereka yang telah diberi penghargaan telah nyata menunjukkan dedikasinya untuk mengembangkan syiar Islam melalui penyediaan sarana ibadah yang memadai dan dikelola sesuai dengan ‘amaliyah-‘ubudiyah Ahlussunnah wal-Jamaah.

“ Mereka juga memberikan kemanfaatan yang besar bagi kehidupan beragama dan kesejahteraan sosial, sesuai dengan misi NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakata,”ujar Muhibbin,di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat malam (6/3/2020).

Ia menambahkan penganugerahan ini diharapkan dapat menjadikan inspirasi bagi masyarakat luas untuk mewujudkan kehidupan keagamaan yang selaras dengan misi Islam Rahmatan lil-‘alamin. Selain itu, juga mengembangkan semangat tolong menolong dalam mewujudkan kemaslahatan masyarakat melalui usaha di bidang sosiaal, ekonomi, dan pendidikan.

Penghargaan yang diberikan untuk kategori pengelola pusat bisnis dan perbelanjaan serta instansi pemerintah dinilai oleh kalangan pengurus NU Kota Surabaya karena terdapat fasilitas ibadah atau masjid yang memadai dan dikelola sesuai ‘amaliyah-‘ubudiyah Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah.

Selain itu, PCNU Kota Surabaya juga memberikan penghargaan pada sejum;lah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di beberapa kecamatan di Kota Surabaya dikarenakan mampu dalam pengembangan ekonomi mandiri, berhasil memfasilitasi pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikasi wakaf NU terbanyak, serta mampu memberikan pelayanan social.

Sedangkan untuk kategori Media, NU Kota Surabaya memberikan penilaian pada media yang lebih banyak dan konsisten dalam program dakwah Ahlussunnah wal-Jama’ah. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait