Hartoyo Buka Pintu 24 Jam Untuk Warga Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Dr Hartoyo SH MH mengungkapkan bahwa pihaknya adalah pelayan masyarakat, khususnya bagi warga Surabaya. Karena wakil DPD partai Demokrat Jatim ini menyebutkan bahwa dirinya diberikan amanah dan kepercayaan oleh warga Surabaya untuk duduk di kursi DPRD provinsi Jatim.

“Sudah sewajarnya kalau saya harus mengucapkan terima kasih, dan selalu siap menjalankan perintah dan permintaan warga Surabaya. Saya ini adalah pelayan, sampeyan semua ini adalah majikan saya. Karena saya dibayar dari pajak-pajak yang sampeyan bayarkan,” terang Hartoyo diperhelatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap II di wilayah Dupak Jaya. Reses sendiri dilaksanakan sejak tanggal 12-19 Juli 2023.

Dalam sambutannya, mantan ketua komisi E DPRD provinsi Jatim ini menjelaskan tentang tugas dan kewajiban anggota DPRD provinsi Jatim. Termasuk diantaranya jika ada masalah sosial yang menjerat masyarakat, maka sudah menjadi kewajiban anggota DPRD untuk ikut menyelesaikan.

“Tugas anggota DPRD itu, atau yang sering disebut sebagai anggota legislatif, adalah membantu menyelesaikan atau memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di masyarakat. Legislatif ini adalah mitra dari pemerintah. Pemerintah itu sebagai eksekusi, karena itu disebut eksekutif. Antara legislatif dan eksekutif ini harus selalu berjalan seiring untuk bersama-sama menjadi bagian dalam masyarakat,” sambungnya.

Selama dua periode menjadi anggota DPRD provinsi Jatim, Hartoyo mengaku lebih banyak terjun ke masyarakat dengan ngopi bareng atau sekedar ngobrol ringan di rumah atau di warkop.

“Rumah saya terbuka 24 Jam Untuk Warga Surabaya, Monggo kalau ingin menyampaikan uneg-uneg atau ada kesulitan-kesulitan terkait fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. Termasuk kalau sakit sampeyan butuh ambulan, butuh rawat inap di rumah sakit milik pemerintah provinsi Jatim. RS Dr Soetomo, RS Menur, atau fasilitas yang lain,” lanjutnya.

Hartoyo menambahkan, jika terkait dengan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, BPJS, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan solusi.

“Monggo yang ingin berkonsultasi terkait hukum, saya juga siap. Saya membuka pintu rumah saya 24 Jam, jadi jangan takut dan jangan malu untuk ketemu saya,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait