Hasil Identifikasi Jenazah Korban Pembunuhan Dan Mutilasi

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Kepolisian Timika menggelar press release hasil identifikasi 4 jenazah korban pembunuhan dan mutilasi yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Mimika bertempat di kamar jenazah RSUD Mimika Papua, Rabu (14/9).

Press Release dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes., didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.I.K., dan dihadiri para PJU Polres Mimika, tim forensik Polda Papua serta pihak keluarga korban.

AKBP I Gede Putra, S.I.K menyampaikan Polres Mimika sudah berusaha semaksimal mungkin dan akan selesaikan kasus ini dengan tuntas dan transparan, hasil DNA sudah bisa dapatkan sekalipun memakan waktu hampir 2 minggu.

“Kita pertimbangkan juga kondisi dari jenazah dan kami juga meminta bantuan kepada Mabes Polri melalui Tim Forensik Polda Papua dan hari ini sudah ada hasilnya terperinci akan di jelaskan oleh Kabid Dokkes Polda Papua,” ucap Kapolres.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes., menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa para korban mutilasi, pihak Kepolisian berkewajiban membantu proses identifikasi yang mana diketahui bersama kondisi jenazah seperti demikian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Labfor Polda, Polres dan RSUD atas upaya yang luar biasa, kami akan sampaikan hasil pemeriksaan identifikasi dari tim forensik dan laboratorium DNA Pusdokes Polri,” ungkap Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes mengatakan, bahwa berdasarkan hasil dari tim Puslabfor untuk keempat korban yang berhasil terindentifikasi yakni an. Arnold Lokbere, an. Lemanion Nirigi, an. Iryan Nirigi dan an. Jenius Tini.

Untuk saat ini keempat jenazah korban mutilasi masih berada di kamar jenazah RSUD Mimika dan belum diambil oleh pihak keluarga, keluarga masih akan melakukan rapat untuk mempersiapkan proses pemakaman secara adat. Selanjutnya, hasil rapat untuk pemakaman akan di informasikan oleh pihak keluarga kepada Polres Mimika.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait