Hasil Rapid Test Satu Anggota Dewan Benteng Reaktif

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupten Bengkulu Tengah (Benteng) Budiman Efdi mengatakan bahwa tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah melakukan rapid test terhadap keluarga anggota DPRD Benteng, kemaren (14/5), satu anggota dewan dinyatakan reaktif dan saat ini sudah diminta melakukan karantina mandiri di kediamannya.

“Untuk yang reaktif ini sudah menjalani karantina mandiri. Seluruh keluarga yang masuk dalam kontak sebanyak 7 orang sudah kita tes dan hasilnya unreaktif. Kemudian sudah kita usulkan untuk diambil sampel swabnya. Sudah kita usul dan dijadwalkan ngambil swabnya,” ungkap Budiman.

Budiman menjelaskan rapid test yang dilakukan pada Kamis lalu berjumlah 27 orang dengan rincian 15 anggota dewan 12 orang merupakan pegawai Sekretariat Dewan (Setwan).

“Rapid test itu merupkan skrining (screening) awal dan bukan penentu seseorang itu terjangkit corona atau tidak,” ujarnya.

“Semoga hasil swab nanti negatif, meski demikian kita tetap melakukan pemantauan terhadap orang orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan untuk dilakukan rapid test. Masyarakat juga diminta untuk tidak panik dan selalu menjaga kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah,” tutupnya. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait