Heboh, Tugu belido pindah Ke Halaman Kantor Camat Kalidoni

  • Whatsapp
patung belido ditengah Kantor Camat Kalidoni

PALEMBANG, beritaLima – Warga dan pegawai di lingkungan Kecamatan Kalidoni di kejutkan dengan keberadaan patung belido ditengah Kantor Camat Kalidoni. Hal ini tentu mengherankan berbagai pihak, mengingat tugu belido merupakan icon wisata baru Kota Palembang yang pembangunannya dilakukan di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang.

Namun warga tidak perlu khawatir, karena patung yg dimaksud hanyalah berupa duplikat hasil karya warga masyarakat di Kecamatan Kalidoni yg dibuat untuk memeriahkan HUT RI Ke-72 pada saat pelaksanaan pawai budaya beberapa waktu yg lalu.

Camat Kalidoni Arie Wijaya, S.STP, M.Si mengatakan bahwa patung belido yg ada ditengah Kantor Camat ini merupakan buah kreativitas warga RT. 12 Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni. Adalah pak Widodo ketua RT. 12 yg mengarahkan warganya utk mempromosikan pembangunan icon wisata baru Kota Palembang ini.

Menurut Widodo, proses pembuatan duplikat patung belido ini memakan waktu selama 7 hari. Lebih lanjut Widodo mengungkapkan ide pembuatan patung belido ini muncul, karena saat ini Pemerintah Kota Palembang, sedang melakukan proses pembangunan Tugu Belido yang akan menjadi icon wisata baru di Kota Palembang. Kami warga RT. 12 Kelurahan Sei Lais sangat mendukung proses pembangunan tugu belido, karena nantinya akan menambah destinasi wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sementara itu, Camat Kalidoni mengapresiasi atas apa yg telah dilakukan oleh warganya ini. Selain sebagai bentuk promosi kepada masyarakat, juga sebagai sarana untuk menyalurkan kreativitas & inovasi warga dalam mendukung pembagunan yg ada di Kota Palembang.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait