Hindari Terpapar Varian Omicron, Bupati Situbondo Instruksikan Percepat Vaksinasi

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memaparkan pentingnya vaksinasi. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Covid-19 varian Omicron terdeteksi masuk Kabupaten Situbondo, Rabu (5/1/2021). Informasi yang dihimpun dari Satgas Covid-19 Situbondo, varian baru tersebut menginfeksi 1 orang warga di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo.

Mengetahui informasi tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menginstruksikan kepada Satgas Covid-19 kabupaten, kecamatan hingga desa untuk mengintensifkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. “Ini merupakan respon cepat kita dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona varian Omicron,” ucap bupati saat menyalurkan Bansos kepada masyarakat di Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Jumat (7/1/2022).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya juga telah menyediakan gerai vaksinasi di titik-titik lokasi pembagian Bansos. “Masyarakat penerima bantuan sembako, beras atau BLT yang belum divaksin disarankan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” pintanya.

Bung Karna menjelaskan, pihaknya juga menyediakan berbagai macam hadiah menarik, bagi masyarakat Kota Santri Pancasila yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Mulai tanggal 5 Januari hingga 14 Pebruari 2022.

“Hadiah utama ada sepeda motor 2 unit, lemari pendingin, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas dan magicom masing-masing 5 unit,” bebernya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta, kepada masyarakat Situbondo untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan menerapkan 5 M.

“Jangan lengah!. Terus pakai maskernya, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait