HKTI Kabupaten Landak Bagikan Masker Kepada Kelompok Tani

  • Whatsapp

LANDAK, beritalima.com | Di tengah merebaknya penyebaran virus Covid-19 yang berdampak kepada masyarakat luas, tidak terkecuali masyarakat Petani di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, HKTI Kabupaten Landak yang di ketuai oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis untuk masyarakat dan kelompok tani yang ada di Sengah Temila, Kab.Landak

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 28 April 2020, sekira pukul 09.00 WIB s/d selesai , telah dilaksanakan kegiatan bantuan sosial untuk masyarakat petani terdampak covid-19 yang diselenggarakan oleh HKTI Kab.Landak, kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris HKTI Kabupaten Landak Sahbirin, ST., MT.

Adapun sasaran bantuan sosial tersebut , diperuntukkan bagi kelompok tani kelompok tani binaan HKTI Kabupaten Landak. Sahbirin menyampaikan dalam kondisi Pendemi Covid-19 HKTI Kab. Landak sangat peduli dengan petani binaannya sehingga HKTI langsung turun kelapangan dan membagikan masker langsung kepada petani sekaligus melakukan sosialisasi bagaimana cara mencegah atau meminimalisir penularan Covid 19 ini.

Dalam kegiatan ini Sahbirin selaku Sekretarus HKTI Kab.Landak turun langsung bersama pengurus HKTI Kab.Landak ke sawah sawah dan rumah warga di Kecamatan Sengah Temila untuk mendistribusikan langsung masker kepada para petani yang terdampak bencana Covid-19.

Kegiatan program bantuan sosial pembagian masker gratis yang diselenggarakan HKTI ini merupakan bentuk rasa peduli HKTI Kab.Landak kepada masyarakat petani binaannya, akibat dampak pandemi covid-19 dengan harapan agar dapat membantu masyarakat petani supaya tidak tertular Covid-19, salah satunya adalah gerakan menggunakan masker.

Selaku Sekretaris HKTI Kab.Landak, Sahbirin ST, MT berpesan dan memotivasi masyarakat petani yang di jumpainya agar dalam melaksanakan aktivitas bertani tetap bisa menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan mengikuti surat Edaran Bupati Landak, SOP dan Protokol yang ditetapkan oleh pemerintah selama pandemi Covid-19 ini terjadi.

Selain daripada itu adanya kehadiran HKTI di tengah-tengah masyarakat guna membantu meringankan beban hidup masyarakat yg terdampak covid 19 ini sehingga terciptanya hubungan yang baik dengan antara HKTI dan masyarakat petani di Kab.Landak semoga kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid 19 ini benar benar dapat memberi manfaat bagi para petani di wilayah Kabupaten Landak, dengan kerendahan hati kami juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini mungkin terdapat kekurangan, pungkas Sahbirin.

Kepada awak media, para petani yang ditemui dan yang mendapatkan bantuan masker gratis dari kegiatan HKTI ini merasa sangat senang dan menyambut positif program peduli kasih yang di laksanakan HKTI Kab.Landak.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait