Hore…BPUM Tahap Dua Bisa Cair Sebelum Lebaran Ini

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pasca dibukanya kembali Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) oleh Pemerintah Pusat. Masyarakat, mulai berbondong-bondong memadati kantor bank rakyat Indonesia (BRI) baik pusat maupun cabang, selaku penyalur, khususnya saat ini masyarakat di kota Bengkulu. Ada yang datang guna mengecek BPUM pertama kali dan ada juga yang datang guna untuk mengecek BPUM tahap kedua kalinya.

Dari informasi yang didapat, BPUM Tahap kedua ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang sudah menerima BPUM sebelumnya, hanya saja untuk besaran nominal bagi para penerima BPUM tahap kedua ini terjadi sedikit penurunan dari nominal bantuan awal, yakni sebesar Rp 1 juta 200 ribu rupiah.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin mengetahui bahwa dirinya merupakan salah satu penerima BPUM tahap kedua ini, disarankan untuk terlebih dahulu mengcek nomor KTP di link efrom.bri, jika muncul tulisan bahwa dinyatakan sebagai penerima, maka bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat, dengan membawa beberapa persyaratan seperti halnya, KTP asli, buku tabungan dan ATM yang diberikan oleh pihak BRI pada saat pencairan BPUM tahap pertama.

beritalima.com

Setibanya di BRI, masyarakat cukup melaporkan kepetugas bahwasanya sebagai penerima BPUM tahap kedua serta menyodorkan persyaratan yang dibutuhkan. Maka petugas bank pun akan segera mengecek dan memandu untuk upaya-upaya tindak lanjut.

Satu hal lagi, dana BPUM tahap kedua ini meskipun sudah masuk kedalam buku tabungan namun ada yang bisa langsung di cairkan, dan ada juga yang masih harus menunggu selama kurun waktu satu Minggu kedepan hingga waktu pembukaan pemblokiran.

beritalima.com

Bagi masyarakat yang awalnya menerima BPUM, namun ketika di cek di link eform.bri untuk bantuan tahap kedua ini namanya masih belum muncul, maka jangan bersedih atau kecewa. Harap bersabar, karena informasinya yang didapat bahwa prosesnya bertahap. (R)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait