Hujan di Sertai Pohon Tumbang, Korban di Evakuasi di RSUD Sidoarjo

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. Com | Cuaca ekstrim banyak pohon yang tumbang di sebabkan hujan deras di sertai angin kencang serta ada korban yang terluka dan kendaraan mobil dan warung makan sebagian wilayah dikabupaten Sidoarjo.

Sebagian korban pengendara motor yang tertimpa pohon Angsana di JL Kombes Pol M Duriyat, Lingkungan Balong, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo, Senin (03/02) petang.

Salah satu warga setempat mengatakan Pohon Angsana tumbang, selain disebabkan hujan deras disertai angin juga disebabkan pohon berusia tua dan cukup besar. Sehingga pohon tumbang karena akarnya sudah rapuh tak kuat menahan beban.

Mereka yang terluka diantaranya Siti Fadilah warga Kelurahan Sidoklumpuk, Kecamatan Sidoarjo yang mengalami luka patah kaki. Selain itu, Anisa warga Kranggan Gang I, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo yang mengalami luka retak di bagian leher.

“Semua korban dilarikan ke ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan tim medis,” terang saksi Nasir di TKP.

Nasir menambahi korban lainnya adalah mobil Daihatsu Sigra bernopol W 1064 SG milik Riyanto Gref. Kemudian sebuah warung makan terasnya juga hancur milik Tolib.

Petugas kepolisian dari Polsek kota polresta Sidoarjo dan Koramil 0816/01 Sidoarjo langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan warga setempat. Sekaligus meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemkab Sidoarjo memotong pohon tumbang serta bergotong-royong membersihkan ranting pohon yang tumbang, ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait