Hujan Lebat di Pamekasan, Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Masuk Pemukiman Warga

  • Whatsapp

Lokasi Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Masuk Pemukiman Warga

Reporter Beritalima.com Pamekasan, Andy.k Melaporkan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Hujan lebat di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Mengalami genangan air hujan atau banjir setinggi lutut orang dewasa masuk ke beberapa permukiman warga, sejak siang tadi hingga sore, Jum’at(01/02/2019).

Pasalnya banjir terjadi sejak Pukul 14.30 Wib di beberapa wilayah kabupaten Pamekasan. Diantaranya adalah, di Jalan Brawijaya, Jalan Stadion, Jalan Segara Gang Asri, Mandilaras, Jokotole (komplek pemda lama), Jalan Gatot Koco,

” Hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang lama, sehingga menyebabkan beberapa lokasi mengalami genangan akibat Drainase yang tidak mampu menampung air,” kata Budi Cahyono TRC BPBD Pamekasan, Jum’at sore(01/02).

Dirinya juga menjelaskan ketinggian air bervariasi tergantung titik lokasi yang ada hingga mencapai 30-50 cm.

” Untuk sementara banjir yang paling tertinggi di lokasi Jalan Gatot Koco, hingga masuk ke perumahan warga,” jelas pria berkumis itu.

Adapun langka pihak Pusdalops PB BPBD bersama TNI, Polri melakukan pengamanan dan patroli ke lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

” Untuk sementara waktu kami bersama TNI, Polri melakukan patroli kebeberapa titik yang terkena banjir itu. Untuk korban tidak, dan kerugian diakibatkan dari terjadinya banjir itu, masih belum diketahui,” pungkasnya pria berkostum Kuning.

Dari pantauan pihak Tim Reaksi Cepat(TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD ), Pamekasan. Untuk titik lokasi banjir dibeberapa ruas jalan maupun permukiman warga, berangsur-angsur mulai surut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *