HUT PPNI ke 46 Pecahkan Rekor MURI, Pelatihan BHD Peserta Terbanyak untuk Orang Awam

  • Whatsapp
Ratusan peserta mengikuti pelatihan edukasi Bantuan Hudup dasar di halaman Belakang Dinkes Situbondo (Joe beritalima.com)

SITUBONDO,beritalima.com – Pada Ulang Tahun ke 46 tahun 2020 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), DPW PPNI menggelar pemecahkan rekor MURI edukasi Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Jumlah peserta terbanyak orang awam khusus secara massal serentak se Jawa Timur. Minggu (15/3/2020).

Dijelaskan oleh ketua DPD PPNI Situbondo Agungh Setyanto,S.Kep,Ners.S.Sos, kegiatan pemecahan rekor MURI Edukasi BHD jumlah peserta terbanyak orang awam secara massal di gelar serentak di 38 kabupaten/Kota se Jatim dengan jumlah peserta sebanyak 11.200 orang.

Bacaan Lainnya

“Dalam memperingati HUT PPNI itu ada beberapa kegiatan, ada bakti sosial, ada seminar ada pelatihan untuk orang awam ini salah satunya adalah pemecahan rekor serentak se Jatim dengan jumlah 11.200 orang,”Ujarnya.

Pelaksanaan pemecahan rekor MURI BHD Jumlah peserta terbanyak orang awam khusus secara massal tidak hanya dipusatkan di provinsi pelaksanaannya tapi juga di gelar 38 kabupaten dan kota se jatim dengan jumlah peserta bervariatif.

“Bagi daerah kecil seperti Kabupaten Situbondo diwajibkan ikut berpartisipasi dengan peserta hanya 200 orang, tapi dilakukan serentak dengan jam yang sama bahkan ada live streaming dari tiap DPD ke DPW,”Tambah Agus.

Pelatihan bantuan hidup dasar ini sendiri bertujuan agar masyarakat memiliki pengetahuan bagaimana memberikan pertolongan kepada orang yang tidak sadarkan diri, mengalami henti nafas, detak jantung tiba-tiba berhenti.

“Jadi kalau ada tetangga kanan kiri yang mengalami kecelakaan atau mengalami henti jantung, masyarakat bisa menolong dengan cepat dan tepat,”Imbuhnya. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait