Ibu – ibu Keluhkan Harga Bahan Pokok Melambung Tinggi Jelang Ramadhan di Pamekasan

  • Whatsapp

Caption : Salah Satu Pedangan Ayam Potong Di Pasar tradisional Kolpajung.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan.

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Menjelang Bulan Suci Ramadhan kebutuhan bahan pokok seperti, Ayam potong, rempa-rempa, sayur mayur, dan lain sebagainya kian melambung tinggi.

Cek inrecek di selah satu pasar tradisional Kolpajung, yang merupakan pusat sentral pasar tradisional terbesar di Kabupaten Pamekasan seperti harga bawang merah dari Rp 20 ribu menjadi Rp 40 ribu per Kg, bawang putih sebelumnya Rp 30 ribu naik menjadi Rp 48 ribu per Kg,

Dan juga tak kala hebohnya para Ibu-ibu mengeluhkan soal harga sayur mayur seperti tomat sebelumnya Rp.10 ribu per Kg saat ini naik dua kali lipat menjadi Rp 20 ribu per Kg. Cabai rawit sebelumnya 12 ribu menjadi Rp 14 ribu per Kg, ayam potong Rp 30 – 34 ribu per Kg, gula pasir Rp 11.500 menjadi Rp. 11.700 per Kg.

Iya mas, harga bahan pokok menjelang ramadhan seperti biasa. Dan ini faktor dari pemasok barang- barang bahan pokok, pasang harga tinggi ke tengkulak. Jadi kami juga pasang harga yang tinggi,” tutur Ibu Ida salah satu pedangan Bahan Pokok pangan kepada Awak Media di Pasar Tradisional Kolpajung, Kamis(25/04/2019).

Selain itu dikatakan juga oleh salah satu pedagang Ayam potong Maimuna semenjak terakhir ini, harga disejumlah bahan – bahan kebutuhan sandang pangan melambung tinggi.

” Ya mau gimana lagi mas wong ini sudah dari sananya, terpaksa kami juga menaikkannya,” tambahnya ibu yang ahli dan lihai memotong kepala Ayam itu.

Sementara itu salah satu pembeli mengeluh dengan harga yang kian tidak stabil dan meroket tinggi.

” Adu mas harga bahan pokok sekarang lumayan tinggi. Ini masih menjelang bulan puasa. Apalagi pas bulan puasa gamana ya!!,” keluhnya Ibu Iis kepada Beritalima.com.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *