IKA Unair Ajak Wisudawan untuk Jaga Reputasi Baik Universitas

  • Whatsapp

SURABAYA, Universitas Airlangga (Unair) meluluskan sebanyak 1.069 wisudawan terbaiknya pada hari kedua gelaran Wisuda Periode 241 di Airlangga Convention Centre (ACC) Kampus MERR-C pada Minggu (3/3/2024).

Guratan senyum dan rasa bangga nampak pada segenap wisudawan. Segala perjuangan dan jerih payahnya akhirnya telah terbayar. Ikatan Alumni (IKA) UNAIR berpesan wisudawan untuk menjaga reputasi baik universitas.

Perwakilan Pengurus Pusat (PP) IKA Unair Arfa Darojati SSos MMed Kom menuturkan bahwa perjuangan para wisudawan untuk menuntaskan studinya bukanlah perkara yang mudah. Segala rintangan dan halangan akan selalu menyertai. Namun, pada momen tersebut, para wisudawan telah menunjukkan ketidakputusasaannya dengan keadaan yang sulit sekalipun.

“Saya yakin bahwa tiap mahasiswa memiliki rintangan dan halangan yang menerpa. Tak sedikit mahasiswa yang harus berjuang mati-matian untuk menuntaskan studinya. Hari ini merupakan bukti bahwa kalian HEBAT, dapat berjuang hingga diwisuda saat ini,” ujarnya.

Reputasi Unair

Arfa mengatakan, dalam sepuluh tahun terakhir, reputasi Unair terus meningkat. Peningkatan itu bukanlah titik terakhir, namun segala jajaran universitas akan mengupayakan untuk terus meningkatkan reputasi dan prestasi universitas. Serta, membawa kebermanfaatan bagi seluruh lapisan, terutama alumni Unair.

Ia menambahkan, reputasi Unair tak dimungkiri membawa dampak yang besar bagi alumni. Reputasi yang baik tersebut dapat menjadi doping untuk para alumni Unair agar kian berkontribusi dan berkiprah sesuai dengan bidangnya.

Arfa juga menceritakan, dirinya saat ini memegang jabatan di salah satu BUMN di Indonesia. Ia berharap, para alumni Unair dapat menunjukkan eksistensi dan kontribusinya di berbagai perusahaan ternama dan instansi pemerintahan lainnya.

“Perlu diingat, reputasi universitas merupakan dilihat dari alumninya. Tentu, pertahanan reputasi Unair ada pada di tangan wisudawan. Harapannya, para wisudawan dapat menjaga dan terus membawa nama baik untuk UNAIR di manapun berada,” imbuhnya.

Apresiasi dan Dukungan Penuh

Mewakili Ketua IKA Unair Khofifah Indar Parawansa, Arfa menyampaikan bahwa rasa bangga turut dirasakan oleh ketua IKA Unair. Ia akan memberikan dukungan penuh kepada alumni Unair untuk berkembang pasca-studinya. Dengan harapan, dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Tak lupa, Arfa menghaturkan doa untuk para wisudawan untuk sukses dalam menempuh perjalanan karir nantinya. Serta membawa dampak positif untuk almamater Unair.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait