Informasi Dinonaktif Kades Buruakol, Ini Respon Staf Khusus Bupati Sula

  • Whatsapp

Naipon Ali Staf Khusus Bupati Kepulauan Sula
KEPULAUN SULA,beritaLima,com ||Beredar informasi jika Kepala Desa Buruakol, Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara Jufri Sapsuha akan diganti.

Informasi ini telah beredar di kalangan masyarakat Desa Buruakol. Bahwa akan adanya penonaktifan Kades Buruakol Jufri Sapsuha dengan mantan Pejabat Kepada Desa Buruakol Ismail Soamole dimasa kepemimpinan mantan Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes.

Hal ini mendapat tanggapan tegas dari Naipon Ali selaku Staf Khusus Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus melalui telepon saluler..di..nomor+62 853-4012-xxxx, Jum’at (6/10/23)

Menurut Naipon Ali, pihaknya sangat menolak keras, sebab mantan Pejabat Kepada Desa Buruakol Ismail Soamole dimasa kepemimpinan mantan Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes itu, diduga melakukan penyalagunaan anggaran ADD dan DD di Desa Buruakol pada 2018 lalu, berdasarkan hasil audit Inspektorat Kepulauan Sula pada 31 Desember 2019 lalu dengan kerugian negara kurang lebih senilai Rp 264 juta sekian.

Kemudian dengan adanya temuan tersebut Pj.Kades Buruakol, Ismail Soamole mengembalikan uang senilai Rp 51. 064. 000  juta ke Bank Maluku Utara cabang Sanana berdasarkan bukti penyetoran, Sedangkan  sisanya uang tersebut hingga kini belum ada bukti penyetorannya, “ungkap Naipon Ali

“Apabila yang bersangkutan diangkat lagi menjadi Pejabat Kepada Desa Buruakol, maka akan menjatuhkan marwah dan wibawah Pemerintah Daerah (Pemda) dan Ibu Bupati Kepulauan Sula, “tindasnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait