Ingatkan Prokes, Babinsa Sebawi Sambangi Kawasan Wisata

  • Whatsapp

(Sambas). Kawasan wisata menjadi tempat yang favorit bagi masyarakat untuk mencari suasana yang tenang bersama keluarga setelah melakukan rutinitasnya seperti kawasan wisata Danau Sebedang yang berlokasi di Desa Sempalai Sebedang Kecamatan Sebawi Kab. Sambas.

Disatu masyarakat ingin mencari hiburan melalui rekreasi, namun disisi lain bahaya penyebaran virus Covid-19 mengancam keselamatan bagi yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, oleh karena itu perlunya pengawasan dan pemantauan Protokol Kesehatan di kawasan Wisata.

Tim pengawasan yang terdiri dari Unsur TNI-Polri dan pemda serta Kades setempat serta melibatkan Toga dan Tomas, terus memberikan Edukasi tentang pentingnya prokes bagi masyarakat.

Babinsa Sertu Sunoto, Jumat (28/5/2021) menjelaskan tujuannya ialah untuk menertibkan pengunjung dilokasi wisata, menegakkan dan menerapkan secara intens protokol kesehatan disaat berkunjung liburan di tempat wisata.

Mencegah dan mendeteksi dini mata rantai Covid-19 seperti untuk tidak terlalu berkerumun dan selalu disiplin memakai masker serta cuci tangan guna mencegah hal yang tidak diinginkan. “Di kawasan wisata berkaitan dengan keamanan demi terciptanya rasa aman dan damai,” ujar Babinsa.

Salah satu tokoh masyarakat bapak Bujang sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk melindungi warganya.

Dirinya mengaku, “sebagai Tokoh Masyarakat sudah sepatutnya kami mendukung kebijakan tersebut, bersama dengan TNI-Polri serta Kades unruk menciptakan situasi yang aman damai dan yang terpenting kita semua dapat rerhindar dari wabah Covid-19,” ungkapnya. (Pen.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait