Ingatkan Prokes, Petugas di Banyuwangi Gencar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Petugas Gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, petugas kesehatan dan staf kecamatan melakukan operasi yustisi. Operasi itu dilakukan jelang perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Operasi yustisi dilakukan di sejumlah tempat di Kecamatan Gambiran. Mulai jalan poros Terminal Jajag, Pasar Jajag dan di depan Swalayan Mitra Jajag,” kata Kepala Bidang Operasi Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, Ardian S.

Bacaan Lainnya

Operasi Yustisi ini menyasar bagi para pengguna jalan yang melintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker.

“Jika kedapatan melanggar, kita berikan pengertian, lalu kita berikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Operasi Yustisi ini bertujuan untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya menjelang perayaan natal dan tahun baru.

“Kami terus memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski saat ini angka Covid-19 menurun, namun harus tetap memakai masker, mencuci tangan, dan tetap menghindari kerumunan,” ujarnya.

Usai menggelar operasi yustisi, petugas gabungan tersebut langsung meninjau vaksinasi kepada siswa SD di sejumlah wilayah di Kecamatan Gambiran.

Diketahui, angka vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi sudah mencapai lebih 70 persen. Meski sudah mencapai target, masyarakat tetap diimbau untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mengacu data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, per 13 Oktober 2021 capaian Vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Banyuwangi sebesar 78,34 persen. Sementara untuk dosis 1 di lansia sebesar 70,99 persen. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait