Ini Dia Fakta Menarik Emil Audero

  • Whatsapp

 

Dunia sepak bola Indonesia tengah heboh dengan Emil Audero Mulyadi. Emil merupakan pria berdarah Lombok ini menitih karier diluar negeri dan menjadi pemain sepak bola yang diperhitungkan.

Karena permainannya yang sangat berbakat. Hingga saat ini Emil bergabung dan menjadi tim untuk memperkuat squad InterMilan sebagai seorang penjaga gawang. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Emil Audero adalah

  1. Emil Audero Mulyadi Memiliki Darah Keturunan Indonesia. Emil merupakan kipper Inter Milan yang mempunyai darah keturunan Indonesia. Dan Indonesia pasti bangga tentunya karena ini merupakan prestasi yang sangat baik dikancah dunia sepak bola dunia.

 

  1. Emil Audero merupakan anak dari pasangan Edy Mulyadi seorang warga Indonesia yang asli tinggal di Lombok dengan Antonella Audero yang seorang warga Italia. Emil lahir pada 18 Januari 1997 di Mataram, Indonesia.

 

  1. Pria berdarah campuran Indonesia dan Italia ini besar di Lombok tidak lama hanya sampai satu tahun saja. Emil menghabiskan masa kecilnya di daerah Kauman, Kecamatan Praya, Nusa Tenggara Barat. Dan Emil juga sering pulang pergi Indonesia dan Italia.

 

  1. Pada tahun 1998 Emil dan keluarga memutuskan untuk pindah ke kampong halaman ibunda tercinta di Cumiana, Italia. Sampai pada saat ini Emil tumbuh dan besar di Italia. Di Italia sudah dari sejak kecil Emil masuk pada sekolah sepak bola dan juga klub sepak bola di Italia. Bakat bermain sepak bola Emil sudah terlihat sejak kecil.

 

  1. Emil Audero merupakan kipper InterMilan yang pada awal meniti kariernya di klub Juventus Junior sejak usia 11 tahun. Kemudian bakat Emil akhirnya berhasil mencuri perhatian MichelAngelo Rampulla yang merupakan mantan kipper Juventus F.C.

 

  1. Kemudian Emil berhasil mendapatkan kontrak menjadi pemain Juventus F.C, dan bermain pada klub U-17 dan U-19 sampai pada akhirnya ia beruntung menjadi tim squad utama dari Juventus F.C di tahun 2017. Dengan permainan yang sangat baik dan juga mengesankan Emil mendapatkan banyak tawaran untuk membatu klub lain.

 

  1. Pada tahun 2017 Emil Audero kemudian dipinjam oleh Venezia dan Sampdoria dengan biaya yang cukup mahal yaitu Rp. 347,63 miliar. Sebuah nominal angka yang cukup menggiurkan dan juga fantastis.

Dan Emil pun ternyata telah membela timnas Italia sejak ia berusia 15 tahun sampai usia 21 tahun. Hingga akhirnya sekarang Emil resmi masuk menjadi squad InterMilan.

 

  1. Menolak untuk dinaturalisasi oleh Indonesia. Sejak tahun 2021 PSSI telah meminta untuk melakukan naturalisasi demi memperkuat pertahanan timnas sepak bola Indonesia. Dan meminta Emil untuk bermain di Indonesia akan tetapi ayah Emil Audero menolak permintaan tersebut.

Mungkin ini disebabkan masa depan Emil akan lebih cerah dan juga kariernya jauh akan lebih cemerlang dibandingkan dia bergabung dengan timnas Indonesia.

Dan InterMilan salah satu klub sepak bola terbaik dunia. Butuh pemikiran yang sangat panjang ketika diminta untuk melepaskan diri dari klub tersebut.

 

Itulah fakta-fakta menarik yang tidak semua orang ketahui tentang Emil Audero. Semoga saja pemain InterMilan ini bisa ikut bergabung dengan timnas Indonesia. Pasti akan sangat menguntungkan bagi timnas Indonesia.

Meskipun menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong Emil belum terlalu dibutuhkan pada timnas Indonesia. Tapi kemungkinan itu bisa saja terjadi. Meskipun timnas Indonesia tidak mau menjanjikan apa pun kepada masyarakat Indonesia.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait