Ini Klarifikasi Oknum BPD di Touna,Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com- Sebelumnnya menyebar luas melalui pemberitaan, oknum Anggota Badan Pemerintah Desa (BPD) desa Tumotok,Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo UnaUna (Touna) berinisial DL yang sebelumnnya terlapor dalam kasus pelecehan sekseual terhadap MG (21) warga Desa Tumotok.

Didampingi Kuasa Hukumnya Firda Husain ,DL melakukan klarifikasi kepada wartawan, bertempat di kantor Pagata Partners,kelurahan Dondo Barat Sabtu,(28/3/2020)

Oknum Anggota BPD desa Tumotok inisial DL Angkat bicara, dalam konferensi pers soal tudingan kasus pelecehan Seksual yang melibatkan namanya.

Sebelumnnya DL dilaporkan oleh perempuan inisil MG warga desa Tumotok, terkait dugaan Asusila. yang terjadi pada hari Kamis (5/3/2020).

DL merasa dirinya dilecehkan Oleh MG. adanya keterangan MG kemasyarakat yang menurut DL itu rekayasa. Karena, kronologis yang dilaporkan tidak sesuai dengan kejadian.

Dalam gelar konfrensi Pers kuasa Hukum DL, Firda Husain, mengatakan, Soal kasus yang menimpa klian nya itu merupakan Fitnah

www.beritalima.com

“Itu Fitnah itu merupakan perbuatan pencemaran nama baik terhadap DL” Ucap Firda Husain

Menurut Firda Husain Kronologisnya kejadian tersebut berawal di tanggal (14/03/2020) sekitar 11:30 sebelumnya pihaknya telah memasukan Laporan Aduan di Polres Touna terhadap perempuan MG ,terkait menyebarluaskan Fitnah dan pencemaran Nama Baik terhadap DL.

Namun secara serentak pada tanggal yang sama sekitar Pukul 2: 45 Sore pihak MG di dampingi LSM sekolah perempuan Sivia Patuju, melaporkan DL atas laporan Asusila, Pelecehan Seksual yang dalam laporan disebutkan DL mengajak berhubungan Badan.

Kepada wartawan, Firda Husain menjelaskan kronologis kejadian berawal dari inisial DL mendatangi Rumah MG, dengan Tujuan ingin bertemu dengan Wanita Bernama Alex.

Kedatangan DL dirumah MG ,hanyalah untuk menemui Alex yang tak lain adalah Rekan Kerja DL yang bekerja sebagai tukang Cat

Firda Husain menguraikan, kejadiannya Pada pukul 10: 15 pagi DL datangi Rumah MG yang kebetulan Alex tinggal di tempat itu, tujuan DL datang di tempat MG untuk meberikan Upah kerja Alex.

Saat DL datang di rumah MG, pihaknya menanyakan Keberadaan Alex pada MG,jawaban MG pada DL “Alex sedang keluar Rumah”
dan kondisi saat itu di Rumah MG dalam Keadaan Ramai banyak Anak Anak berkumpul dirumah itu. ” Terang Firda

“Saat itu alex tidak ada dirumah, DL tidak mendapatkan Alex, sehingga DL menitip Pesan Kepada MG,bahwa jika Alex Pulang temui dirinya dirumahnya” jelasnya

pesan tersebut kata Firda, mengunakan Bahasa Tubuh atau isyarat dengan memperlihatkan Uang kepada MG, yang tujuanya akan di berikan kepada Alex sebagai upah kerja jika dia Pulang .

Dikonfirmasi terpisah, DL menyampaikan pada awak media Adapun isyarat yang dilakukan tersebut, di sebabkan MG memiliki pendengaran yang kurang baik.

“Tidak mungkin ada peristiwa pelecehan seksual, apalagi pertemuannya saat itu banyak anak anakyang lalu lalang.” Kata DL

“MG memiliki keterbatasan,biasanya Pendegarannya kurang baik sehingga saya gunakan bahasa isyarat” katanya

Menurut DL, kedatangannya bertemu MG hanya untuk mencari Alex untuk membayar upah kerja.

” MG menceritakan ke Warga, bahwa pihaknya mengajak MG untuk melakukan Hubungan Intim, dn menawarkan uang 400 Ribu ” kata DL

Dalam kasus ini Firda Husain Menilai keterangan MG ke masyarakat kronologis yang dilaporkan tidak sesuai dengan kejadian.

” merasa dirinya di cemarkan tentunya DL akan menempuh jalur hukum karena sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dengan peristiwa yang tidak benar” Tandasnya.(***)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait