Inilah Pentingnya Blog Bagi Bisnis Anda

  • Whatsapp

beritalima.com | 

Salah satu masalah terbesar suatu bisnis online adalah sulitnya mendapatkan pengunjung. Efeknya, konversi akan terjun bebas karena pembeli yang rendah. Apakah Anda juga mengalami hal yang sama?

 

Jika jawabannya iya, Anda tak perlu bersedih dan patah semangat. Di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai pentingnya blog yang bisa membantu meroketkan penjualan Anda.

 

Penasaran, kan? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Manfaat Blog Bagi Bisnis

Zaman dulu, mungkin blog hanyalah tempat curhat atau berbagai cerita kehidupan pribadi. Namun hal tersebut tak berlaku di zaman now.

 

Yup, di zaman sekarang blog juga bisa memberikan segudang manfaat bagi bisnis Anda, lho! Apa saja?

1.   Promosi Halus

Kadang, promosi yang berlebihan dan agresif itu justru tak disukai oleh calon pembeli Anda.

 

Nah, dengan menulis artikel di blog Anda bisa melakukan promosi halus atau soft selling. Hasilnya, pembaca akan lebih terpengaruh untuk membeli produk Anda karena tidak merasa dipaksa atau disuruh-suruh.

2.   Meningkatkan Pengunjung Anda

Bisnis yang mempunyai blog umumnya mengalami peningkatan pengunjung hingga 55%! Dengan kata lain, lebih dari setengah pengunjung Anda saat ini.

 

Jadi, jika sebelumnya pengunjung Anda sebesar 1000 per bulan, dengan keberadaan blog Anda akan berpotensi mendapatkan 1550 pengunjung. Wow!

3.   Konversi Meroket

Pentingnya blog bagi bisnis selanjutnya adalah meningkatkan profit Anda. Bagaimana bisa?

 

Nah, dikarenakan pengunjung bertambah, kemungkinan konversi Anda juga ikut meningkat. Hasilnya, profit bisnis Anda juga akan lebih besar. Win-win solution, bukan?

4.   Meningkatkan Reputasi

Blog juga bisa meningkatkan reputasi bisnis Anda, lho. Terutama jika Anda menulis artikel yang bermanfaat dan edukatif bagi pengunjung.

 

Dengan begitu, para pengunjung akan terkesan dan menganggap Anda sebagai ahli di bidangnya. Sehingga mereka akan lebih percaya untuk melakukan transaksi dengan Anda.

5.   Menambah Pemasukan

Pentingnya blog bagi bisnis yang terakhir adalah sebagai sumber pemasukan tambahan bagi Anda. Caranya adalah dengan memasang iklan seperti Google AdSense di berbagai artikel blog Anda.

 

Sehingga pemasukan Anda juga akan bertambah setiap ada yang mengklik iklan tersebut. Semakin banyak artikel yang Anda tulis, semakin banyak pula iklan yang Anda pasang.

Membuat Blog Itu Sangat Mudah!

Mengetahui pentingnya blog bagi bisnis di atas pasti memberikan kesan bahwa membuat blog itu sulit dan memakan waktu, kan?

 

Tenang saja, justru sebaliknya; membuat blog sangatlah mudah. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah hosting dan domain.

 

Singkatnya, hosting adalah tempat Anda menyimpan semua file blog nantinya. Sedangkan domain adalah alamat dan nama dari blog Anda nanti. Misalnya, www.blogbisnisku.com.

 

Nah, biasanya Anda harus merogoh kocek untuk membeli hosting dan domain di perusahaan penyedia hosting. Namun untungnya, Niagahoster sedang bagi-bagi domain dan hosting gratis!

 

Hal tersebut tentu saja memudahkan Anda karena tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membuat blog. Sehingga dana yang seharusnya untuk membeli hosting dan domain bisa Anda alihkan untuk kebutuhan bisnis lainnya.

Kesimpulan

Bagaimana? Ternyata pentingnya blog bagi bisnis tak bisa dipandang sebelah mata, kan?

 

Blog bisa menambah pengunjung bisnis online Anda, meningkatkan penjualan, membangun reputasi, hingga menambah pemasukan melalui iklan yang Anda pasang. Tak heran kalau sekarang berbagai bisnis berlomba-lomba membuat blog.

 

Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai ketinggalan dengan pesaing Anda. Segara buat blog untuk bisnis dan tingkatkan profit Anda sekarang! Semoga sukses, ya!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait