Inilah Pesan Bupati Karna Usai Kukuhkan TPAKD Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melantik TPKAD. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Jumat (26/8/2022) di Pendopo Aryo Situbondo.

Dalam sambutannya, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini meminta kepada TPAKD untuk fokus menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Santri Pancasila.

“Ini dibentuk agar perbankan yang ada di Situbondo ini bisa mensupport penuh UKM-UKM kita. Sehingga itu bisa membantu menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Situbondo,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada perbankan yang ada di Situbondo untuk memberi kemudahan kepada pelaku UKM untuk mengakses kredit usaha rakyat (KUR). “Sehingga perputaran uang di Situbondo tinggi, dan itu berdampak terhadap daya beli masyarakat,” imbuhnya.

Bung Karna menyampaikan, data dari BPS, angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Situbondo mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dari sekitar 18 ribu menjadi 6 ribu sekian. Atau menurun hingga 66 persen. ” Itu data dari bulan Maret 2021 hingga Maret 2022. Ini merupakan bentuk kerja keras jajaran OPD di Lingkungan. Termasuk perbankan yang ada di Situbondo,” imbuhnya.

Bung Karna optimis dengan dikucurkannya KUR dalam jumlah besar, maka angka kemiskinan ekstrim di Kota Santri Pancasila bisa hilang.

“Saya yakin setahun angka kemiskinan ekstrem kita bisa nol,” pungkasnya. (BET/ADV)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait