Jadi Irup HUT RI ke-78, Ini Yang Disampaikan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kota Madiun, Jawa Timur, yang digelar di Alun-alun, berlangsung khidmat, Kamis 17 Agustus 2023.

Prosesi upacara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, diikuti Forkopimda setempat pimpinan OPD, camat, lurah, serta stakeholder terkait.

Dalam kesempatan ini, Walikota Madiun, H. Maidi, sebagai inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen peringatan kemerdekaan sebagai refleksi diri serta meningkatkan semangat untuk ikut membangun negeri yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat,” ajaknya usai upacara.

Sebagai bangsa yang hebat, lanjutnya, sudah semestinya masyarakat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih kuat dan sejahtera.

Meski begitu, tak dipungkiri tantangan akan terus menghadang. Karena itu, ia berharap semua warga tidak putus asa dan terus bersatu padu membela Negara.

“Umur kemerdekaan semakin bertambah, tantangan kita juga semakin berat. Namun jika semua unsur baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat, kalau bersatu, maka hal-hal yang tidak baik bisa kita hadang,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait