Jadi Pusat Kumpul Warga, Jalan HOS Cokroaminoto Disekat

  • Whatsapp

CIANJUR, beritalima.com | Cegah penyebaran COVID -19 di keramaian, Polres Cianjur dibantu tim gabungan dari TNI, Subdenpom, Dishub, dan Satpol PP melakukan penyekatan jalan HOS Cokro Aminoto yang merupakan jalur utama menuju pusat kota, Rabu (29/4/2020).

Di sepanjang jalan tersebut, warga bergerombol sambil ngabuburit, tradisi menunggu datangnya saat berbuka puasa sambil berburu makanan dan minuman. Dalam kondisi pandemi COVID – 19, sudah pasti keadaan seperti itu berbahaya. Melalui kontak fisik yang mungkin terjadi dengan konsentrasi warga berkumpul dan berlalu lalang, sangatlah rawan terjadinya penyebaran Virus Corona.

Kanit Dyaksa, Ipda Budi Setiayuda beserta anggota nampak bergerak menyusuri jalan utama Kota Cianjur itu, memberikan himbauan menggunakan mobil operasional hal serupa juga dilakukan anggota Binmas.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops, Kompol Warsito, Kasat Narkoba, AKP Ade Hermawan Mulyana, Kasat Binmas, AKP Ahmad Syprijatna serta para KBO dan Kanit dari masing masing Kesatuan

Kasat Lantas, AKP Ricky Adipratama, SH, SIK, yang memimpin giat tersebut kepada awak media menjelaskan, penyekatan dilakukan untuk mengurangi keramaian dan aktivitas warga dengan memberikan himbauan secara humanis.

Selama bulan Ramadhan akan terus digelar dengan melakukan survei terlebih dahulu, di mana titik kumpul masyarakat terjadi. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait