Jaga Ketahanan Pangan, Begini Kata Batuud Koramil 04/Lhoong

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com-Pengawasan dan membantu petani saat melakukan penanaman Bibit padi IR 88 dan Siherang dengan masa panen diperkirakan 115 Hari di Desa Lamjuhang Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh, Rabu 26-05-2021.

Batuud Koramil 04/Lhoong Serma Sugianto kepada media ini menjelaskan, kegiatan ini sekaligus melakukan pengawasan dan pendamping Masyarakat di lapangan dalam rangka mendukung pelaksanaan turun kesawah pada musim tanam gadu.

“Ini kita lakuka sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah masing masing dima kita ditugaskan.

Untuk hari ini, Serda Taufik Muzakar yang langsung membantu Masyarakat menanam padi disawah serta di lakukan pengawasan dan pendampingan di lapangan dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan turun sawah bulan ini, sebutnya.

Selain itu tambah dia, Kali ini kita sama sama bantu petani turun sawah untuk menanam padi di areal sawah milik Masyarakat setempat, dan untuk hari ini kita turun di Desa Lmjuhang untuk desa lain jika mereka sudah saatnya turun siap kita melakukan pendampingan.

Mudah-mudahan penanaman bibit padi ini bisa berkembang dan tumbuh dengan baik serta bisa mendapatkan hasil yang ditargetgan oleh tani kita apa lagi ini masih dalam situasi pandemi covid-19, kita juga sarankan pada Masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan sesuai dengan Protokol kesehatan,” pungkasnya,”(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait