Jalan Lodaya Ditutup Sementara

oleh -190 views

CIANJUR, beritalima.com | Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin di Kampung Cihaur RT.03/RW.05, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Rabu (12/2/2020) roboh saat hujan disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut Ustadz Taufik Hidayat, Kepala DTA, tidak ada korban jiwa sementara kerugian diprediksi sekitar Rp 40 juta.

Kapolsek Cibeber, AKP Joni Willem Bandi beserta anggota dibantu BPBD, Pol PP, Pemerintahan Desa Cihaur dan masyarakat bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan.

Sementara itu, menurut informasi yang disampaikan Kapolsek Kadupandak, AKP Deden Sulaeman, SH, MH melalui Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, akses jalan utama yang menghubungkan Kadupandak-Sukasari tepatnya di jalan Lodaya RT.02/RW.01, Desa Sindangsari, saat ini tertutup material longsor setinggi 15 meter dengan lebar 15 meter. Ambrolnya tebing setinggi kurang lebih 40 meter itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain karena kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintasi jalan tersebut.


Anggota TNI, POLRI, Sat Pol PP beserta petugas PUPR yang tiba di lokasi langsung bekerja membersihkan material longsor sambil menunggu alat berat yang masih dalam perjalanan. (Pathuroni Alprian)