Jelang Hari Bhayangkara, Polres Kepulauan Sula Gelar Bhaksos

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima.com – Menjelang puncak hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusung tema, “Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif” dengan maksud Polri bertekad menciptakan situasi Kamtibmas kondusif agar masyarakat semakin produktif menyongsong tatanan New Normal di masa pandemi Covid-19.

Pantauan media beritaLima.com, upacara kegiatan bakti sosial (Baksos) serentak yang dipusatkan dilapangan Salero Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jum’at (26/6/2020) sore tadi berjalan penuh khidmat.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan menjelang momentum hari Bhayangkara Ke-74, Polda Maluku Utara telah menjalankan sejumlah kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan seperti bakti sosial, bakti di tempat ibadah, pasar dan terminal, Bedah rumah warga di dua lokasi berbeda, Donor darah, Rapid test, Pembagian APD dan pembagian paket sembako sebanyak 1.250.

Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan Bakti sosial serentak ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Dalam bakti sosial ini saya tekankan bahwasanya Polri harus hadir dan menjadi pahlawan kemanusian bersama TNI ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meringkankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 berlangsung,” tegas Kapolda Malut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto saat diwawancarai awak media.

Selain pelaksanaan bakti sosial serentak kata Rikwanto, Polri juga sudah melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dengan membagikan puluhan ribu masker, Hand sinitizer, Pembagian APD, Rapid test ke 7.385 Orang.

“Dengan tujuan membantu mencegah penyebaran Virus Corona,” cetus Rikwanto

Sementara itu, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, menuturkan dengan adanya bantuan dari Polri dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74 yang telah diberikan kepada masyarakat membutuhkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2020 dengan moto Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” tutur Danrem Imam Sampurno Setiawan

Didampingi Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Walikota Ternate Dr. Burhan Abdurrahman, Forkopimda Maluku Utara, Forkopimda Kota Ternate dan Unsur TNI-Polri Maluku Utara, Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto, melepas pasukan kemanusiaan yang membawa ratusan paket bantuan.

“Ratusan paket itu dibagikan langsung personel TNI-POLRI, Komunitas ojek Kota Ternate, Komunitas Bikers Maluku Utara dan komunitas lainnya yang mengikuti apel bersama pelepasan bantuan sore hari ini,” pungkas Kapolda. [ IL Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait