Jelang Legal Day One Supporting Co, PTPN XI Siap Transformasi Administrasi dan Komunikasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Tim Sekretariat Sub bagian legal dan hubungan masyarakat PTPN XI berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan penyiapan kebutuhan bisnis proses sekretariat perusahaan menuju legal day one Supporting Co.

Kegiatan ini diikuti beberapa entitas PTPN seperti PTPN I, PTPN II, PTPN V, PTPN
VII, PTPN VIII, PTPN IX, PTPN X, dan PTPN XIV. Kegiatan berlangsung selama dua hari, di Kantor Pusat PTPN X, Kamis (08/06/2023) hingga Jumat (09/06/2023).

Kegiatan dibuka oleh Direktur Pembina Strategi Komunikasi Supporting Co Tuhu Bangun,
Direktur Pembina IT dan Mitigasi Risiko Supporting Co Tio Handoko serta Koordinator Bidang Strategi Bisnis Supporting Co Okta Kurniawan. Turut hadir juga SEVP Business Support PTPN XI, Subagyo.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi berdasarkan Sub bagian masing-masing. Agenda utama Sub bagian sekretariat perusahaan yaitu mendapatkan sosialisasi dan pelatihan terkait User Aplikasi E-Office, dan Pedoman Tata Naskah Persuratan Supporting Co.

Sementara agenda utama Sub bagian legal berkaitan dengan Penyusunan dan Finalisasi Dokumen Tata Kelola perusahaan. Adapun yang bertindak sebagai pemateri berasal dari tim PTPN V.

Tuhu Bangun menyampaikan, keseragaman persepsi atas komunikasi, sosialisasi
dan administrasi menuju Supporting Co menjadi penting untuk dipahami bersama agar dapat memenuhi syarat-syarat perundang-undangan.

“Semua pihak terutama yang terkait dengan bagian komunikasi agar memahami bagaimana persuratan, baik ke dalam maupun ke luar sehingga pesan dari aksi korporasi kita dapat terjawab melalui komunikasi kita,” imbuhnya.

Pada hari kedua, kegiatan berfokus pada materi terkait Strategi Komunikasi Pasca Legal
Day. Adapun yang bertindak sebagai pemateri berasal dari Imogen PR Consultant.

Melalui paparan materi tersebut, seluruh peserta yang berasal dari Sub bagian Humas tiap entitas
diharapkan dapat memahami dan kemudian menyusun langkah-langkah komunikasi strategis
terkait pra hingga pasca legal day one.

“Dalam rangka menyambut masa depan yang semakin dekat, tim komunikasi pada hari ini
berkumpul untuk menyamakan persepsi mengenai salah satunya tentang tata kelola perusahaan, sehingga dapat menghasilkan strategi komunikasi yang baik,” ujar Subagyo.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Supporting Co merupakan Sub holding yang akan mengelola macam komoditas yang selama ini ada di PTPN, di luar sawit dan gula.

Ke depannya, Supporting Co akan menjadi perusahaan pengelola aset perkebunan yang mencakup
kegiatan pemanfaatan aset perkebunan melalui optimalisasi, pengelolaan tanaman perkebunan serta bentuk diversifikasi usaha lainnya yang mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Dengan adanya upaya penyesuaian terhadap transformasi bisnis di bidang komunikasi dan legal ini, diharapkan mampu meningkatkan kinerja PTPN di masa mendatang. Termasuk, dapat memberikan manfaat lebih terhadap sosial dan perekonomian negara.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait