Jelang Porprov VII, KONI Surabaya Ajukan Pimjam Tempat Latihan ke Pemkot

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang rencananya akan di gelar tahun 2022 di Kabupaten Lumajang, Jember, Perbolinggo dan Situbondo, KONI Kota Surabaya bersama Cabang Olahraga akan menyiapkan atletnya lebih awal. Pertama yang sangat diperlukan tempat-tempat latihan milik Pemkot Surabaya yang ada di Kota Surabaya

Untuk itu, KONI Kota Surabaya beberapa waktu lalu mengirim surat permohonan penggunaan fasilitas ke Walikota Surabaya, Eric Cahyadi, terkait pemakaian tempat untuk latihan.

Hal ini dilakukan guna menopang kegiatan dan pembinaan 50 cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Kota Surabaya.

“Upaya ini kita lakukan untuk memulai latihan, baik para atlet Puslatcab maupun atlet yang potensial yang mempunyai peluang meraih medali emas. Sehingga Kota Surabaya tetap dapat menjadi barometer perkembangan olahraga di Jawa Timur, dan dapat menyumbangkan para atlet ke pentas Nasional menuju Internasional” terang Hoslih Abdullah, Ketua Umum KONI Kota Surabaya.

“Surat pengajuan ini langsung kita ajukan ke Walikota Surabaya, bapak Eric Cahyadi. Semoga cepat terealisasi sehingga para atlet dapat segera berlatih,” tambahnya.

Orang nomor satu di jajaran KONI Kota Surabaya ini menambahkan, dalam Porprov VI yang digelar di Gersik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban 2019 lalu, Kota Surabaya berhasil meraih 113 medali emas, 89 medali perak dan 78 medali perunggu dengan total 708 poin.

“Selama gelaran Porprov, Kota Surabaya selalu berhasil mendominasi perolehan medali hingga mampu mempertahankan juara umum hingga untuk yang keenam kalinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Cak Dul panggilan akrab Hoslih, mengatakan, KONI Kota Surabaya sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan
yang diberikan selama ini oleh Walikota dan Dispora Kota Surabaya terhadap perkembangan olahraga di Kota Surabaya.

“Apa yang telah diberikan Walikota melalui Dispora Surabaya sangat membantu perkembangan olahraga di kota Pahlawan ini. Kita sebagai insan olahraga mengucapkan banyak terimakasih atas semua yang telah diberikan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, informasinya, tim assesmen Covid-19 Kota Surabaya akan turun ke tempat tempat latihan yang direncanakan untuk membantu kelancaran terlaksananya kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk membentengi para atlet dan pelatih terhindar dari Pandemi Covid 19. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait