Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Gelar Panen Raya Budidaya Ikan dan Santunan Ramadhan 2022

  • Whatsapp

Jakarta –Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) menggelar acara ” Fun Fishing antar jurnalis, panen raya budidaya ikan dan santunan ramadhan untuk anak anak yatim duafa, lansia dan fakir miskin”, Sabtu (16/4/2022).

Pemberian paket hasil panen raya budidaya ikan untuk semua anggota JMI dan paket santunan ramadhan bagi anak anak yatim duafa, lansia dan fakir miskin ini digelar di kampung Rawajati Kelurahan Mekarwangi, kecamatan Tanah Seraal, Kota Bogor.

Acara yang diselenggarakan dengan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat ini dihadiri Penasihat JMI Pratama Persada, Ketua Umum JMI Firman Wibowo, Ketua Pelaksana Rama Julian Saputra, Bambang Ketua JMI Bandung Raya, Billy Ketua Bogor Raya dan Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Asep Prasetya Rachman.

Pratama Persada, dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan JMI tak hanya memancing, namun juga banyak kegiatan sosial, seperti pemberian donasi santunan ramadhan untuk anak anak yatim duafa.

“Intinya bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera dan untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pratama memberikan pesan JMI agar terus berbuat kegiatan sosial yang membantu lingkungan sekitar. Menurutnya, JMI harus peka dan peduli sosial lingkungan dan JMI terus mengembangkan organisasi harus jadi lebih besar.

“Dan hasil panen Raya budidaya ikan Nila di kolam Bioflok merupakan hasil apa yang kita tanam sebelumnya. Disini temen teman JMI bisa mengerti bagaimana proses belajar berwirausaha kedepan nanti,” tegasnya.

Ketua JMI Firman Wibowo menambahkan, komunitas ini sudah bergerak dalam kegiatan sosial sejak lama, dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.
Dia mengharapkan kegiatan positif ini akan terus dilakukan oleh JMI di wilayah-wilayah lainnya di berbagai daerah.

Dia juga mengharapkan kegiatan yang dilakukan kali ini dapat memberikan dampak positif terhadap bagi lingkungan soal, JMI terus berbuat aksi peduli sosial khusus di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, santunan ramadhan untuk memberikan kebahagian bagi anak anak yatim duafa, lansia dan fakir miskin.

Pria yang akrab disapa Om Bowie ini juga mengucapkan terima kasih kepada Instansi korporasi dan Perusahaan yang mendukung acara ini, yakni PetroChina International Jabung Ltd, Bank Negera Indonesia (BNI), Bank Mandiri, PT Adaro Energy Tbk, XL Axiata, PT Irfindo Reputasi Utama, PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, Topi Koki PT Bujung Putra Sembada Tbk, Pertamina Hulu Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Multi Bintang, Pertamina Hulu Energi dan Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN Saka).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Rama Julian Saputra mengemukakan terlakasananya acara ini berkat dukungan soport dari temen temen panitia luar biasa dan anggota JMI. Acara inipun merupakan kegiatan rutin tahunan JMI setiap di bulan ramadhan berbagi kepada anak anak yatim dan duafa dan tahun ini juga berbarengan dengan panen raya budidaya ikan nila kolam bioflok. Menurutnya, memang perlu effort yang besar untuk mensukseskan acara ini.

“Kegiatan Fun Fishing antar Jurnalis menjalin talisilaturahmi antar anggota dibarengi dengan buka bersama serta panen raya ikan dan santunan ramadhan, dan tak lupa ia mengucapakan terima kasih kepada paransponsor yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini,” tuturnya.

Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Asep Prasetya Rachman menyambut baik acara ini yang merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kepedulian sosial lingkungan sekitar khususnya di wilayah Bogor.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa memberi inspirasi untuk semua pihak dan kami dari Pertamina Hulu Energi akan suport kegiatan kagiatan JMI yang peduli lingkungan sosial,” pungkasnya.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait