KA Dhoho Penataran Banyak Diminati Pemudik Lokal

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | KA Dhoho Penataran rute Surabaya Kota – Blitar melalui Mojokerto hingga kembali lagi ke Surabaya Kota, Rabu (19/4/2023) kemarin menjadi KA Lokal paling diminati masyarakat dengan jumlah penumpang 7.734 orang.

Jumlah penumpang KA Lokal Dhoho Penataran tersebut sekaligus penyokong terbanyak dari total pengguna KA Lokal di Wilayah 8 Surabaya pada hari itu, yang jumlahnya mencapai 34.997 orang.

Namun demikian, menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, jumlah penumpang KA Lokal di Wilayah 8 Surabaya pada Rabu kemarin itu turun 3% dibandingkan sehari sebelumnya.

Anne juga menyampaikan, pada hari pertama cuti lebaran tahun ini Stasiun Surabaya Gubeng masih yang tersibuk dengan pengguna KA Lokal paling ramai, yakni sebanyak 5.435 orang. Sedangkan Stasiun Wonokromo dan Stasiun Malang menjadi stasiun kedua dan ketiga dengan volume pengguna KA Lokal sebanyak 3.438 orang dan 3.042 orang.

Anne juga mengatakan, masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket KA Lokal selama masa mudik lebaran tahun 2023 dapat pesan H-7 sebelum keberangkatan KA, dan dapat menggunakan aplikasi KAI Access.

Mengingat selama masa mudik lebaran tahun ini pengguna moda transportasi KA terpantau semakin ramai, Anne mengimbau agar para pengguna KA Lokal selalu mengawasi barang bawaannya.

“Jika terjadi kehilangan barang bawaan segeralah menghubungi petugas yang ada di atas kereta, atau menghubungi nomor kondektur yang telah tersedia pada setiap rangkaian kereta,” lanjut Anne, Kamis (20/4/2027).

“Untuk informasi update tentang KA Lokal dan commuterline kunjungi akun resmi media sosial @commuterline atau kontak center 021 121. Kami akan memberikan layanan sepenuh hati di hari Idul Fitri ini,” tutup Anne. (Gan)

Teks Foto: KA Dhoho Penataran.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait