Kabaresi Cup, Menggali Potensi Pesepakbola di Malteng

  • Whatsapp

Masohi, BeritaLima.Com | Event turnamen sepak bola Kabaresi Cup ke lima yang digelar tahun 2020, bertujuan menggali potensi pesepak bola generasi muda yang ada di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Dengan harapan, ada clob yang nantinya dapat berkompetisi pada event yang lebih tinggi baik di tingkat Maluku maupun di level nasional.

“Kita berharap Kabaresi Cup yang digelar, nantinya dapat menghasilkan bibit pesepak bola di Malteng, nantinya bisa berlaga di level yang lebih tinggi baik di Maluku hingga nasional atau bisa saja ada yang terpantau club-club liga nasional. ” Hal ini ditegaskan Komandan Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Iputu Witharsana. Dalam sambutannya pada pembukaan turnamen Kabaresi Cup ke lima, Minggu, (1/3/20), berlangsu dilapangan sepakbola Sapta Marga Mako Yonif 731/Kabaresi.

Menurutnya, potensi, minat dan bakat pemuda Maluku khususnya yang ada di wilayah Malteng akan sepak bola sangat tinggi. Bahkan tidak hanya mibat dan bakat, namun skil atau ketrampilan mengelola bola sangat bagus dan ini terlahir dari bakat alam. Hanya saja hal ini tidak dikelola secara baik sesuai potensi yang ada.

“Potensi dari para pemuda dalam bermain sepak bola sangat bagus namun selama ini belum disalurkan dengan baik karena tidak ada kompitisi secara rutin yang digelar. Untuk pengembangan itu, event Kabaresi cup digelar, selain mencari bibit pemain sepak bola yang bagus, juga membina dan pengembangan bakat, ” jelasnya.

Selain untuk membina dan melatih, lanjut perwira dengan dua melati di pundaknya ini bahwa. Event turnamen Kabaresi Cup, juga untuk menciptakan sportivitas dan menjalin kerja sama dan silaturahmi antar pemuda, sehingga tercipta situasi yang kondusif di Malteng. “Kita harap, selain sebagai ajang pengembangan bakat sepak bola dan merai juara, ternamen ini dapat menjalin hubungan silaturahmi antar pemuda di Malteng sehingga dapat mencegah perkelahian, Malteng tetap kondisif, ” ucapnya.

Jika turnamen sebelumnya tidak menyediakan piala bergilur, untuk Kabaresi Cup ke lima tahun ini, panitia menyediakan pila bergilir sehingga turnamen Kabaresi Cup bisa digelar setiap tahunnya. Dan untuk diketahui kali ini turnamen diikuti 47 club sepakbola yang ada di wilayah Malteng termasuk yang ada di SBB. Panitia menggunakan sistem gugur pada babak penyisihan dan babak enam belas besar menggunakab sistem setengah kompitisi.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen kabaresi Cup,
Danbrigif 27/ Nusa Ina, Dandim 1502/Masohi, Kapolres Malteng, Ketua Pengadilan Negeri Masohi,Danyon Brimob serta para manajer club sepakbola. Sementara Kepaka Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Malteng tidak hadir. (Uc0
1)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait