Kades Baru Desa Cege Bone Muh. Adli Pimpin Warganya Gorong Rotong Kerja Bakti

  • Whatsapp

BONE. Masyarakat Desa Cege Kecamatan Mare Kabupaten Bone melakukan gotong royong kerja bakti di sepanjang jalan Desa Cege, Ahad, 02 Januari 2022.

Gotong royong kerja bakti ini dilakukan dengan membersihkan semak belukar yang masuk ke badan jalan, memangkas pohon besar dan kegiatan membersihkan saluran irigasi.

Pembersihan semak belukar dimaksudkan agar tidak menutupi badan jalan dan tidak mempersempit jalanan

Pemangkasan pohon besar di pinggiran sungai Cege dimaksudkan agar bebannya tidak terlalu berat agar tidak tumbang ke sungai karena kalau tumbang menyebabkan kerusakan jalan. Pembersihan irigasi juga dimaksudkan agar aliran air tidak mengalami penyumbatan ujar Muh. Adli .

Muh. Adli selaku Kepala Desa Cege periode 2021-2027 baru saja dilantik mengatakan bahwa gotong royong ini kembali dihidupkan di Desa Cege setelah sekian tahun tidak pernah dilakukan. Menurutnya, semangat gotong royong ini menjadi modal utama dalam membangun desa ke depan.

Kalau selama ini kegiatan semacam ini hanya dilakukan segelintir orang namun saat ini kegiatan terlaksana oleh warga secara serentak di masing-masing dusun yakni dusun Bulu, Dusun Nipa, dan Dusun Pokkori, Pungkas Muh. Adli.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Dusun Bulu Desa Cege Haji Undin, S.Pd, mengungkapkan bahwa kami sangat0 bersyukur karena selama ini semangat gotong royong sudah mulai memudar, Alhamdulillah setelah Pak Adli memimpin semangat itu kembali hidup ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Pak Alwi, salah satu tokoh Dusun Nipa mengatakan bahwa akan mendukung segala langkah yang dilakukan oleh kepala Desa sepanjang itu akan bermanfaat bagi warga, termasuk kegiatan gotong royong ini.

Tanggapan lain muncul dari Kamaruddin sebagai salah satu Dusun Pokkori, dirinya berharap kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan karena akan memupuk semangat persaudaraan dan persatuan bagi warga Desa Cege.

Kegiatan Gotong royong ini turut didampingi oleh Babinsa Desa Cege, Hamdan, Babinsa Desa Mattampa Walie, Agung, para Kepala Dusun dan perangkat fesa lainnya. Kegiatan ini dimulai sejak jam 07:00 dan berakhir pada jam 11:00 Wita. (kahar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait