Kades Damarsi Apresiasi KKN Tematik Mahasiswa Ubhara dimasa Pandemi Covid19

  • Whatsapp

Sidoarjo – Sejumlah mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya melakukan kegiatan KKN Tematik di Desa Damarsi, Buduran Sidoarjo.

Ke Lima belas mahasiswa tersebut dipimpin oleh Agung Pratama, Achid, Afif dan Dewi Puspitasari, dibawah bimbingan langsung Dosen Hj. Juli Nurani, SH., MH. CIQaR.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik tersebut mengambil tema, Meningkatkan UMKM dengan Ekonomi Kreatif Guna Memberantas Narkoba menuju masyarakat tangguh di Desa Damarsi.

Kepala Desa Damarsi, Miftahul Anwaruddin menyambut suka cita kegiatan tersebut, “dimasa pandemi seperti ini, masyarakat butuh kratifitas ekononi untuk meningkatkan pendapatan” ujarnya.

“Peningkatan pendapatan itu, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, kedatangan mahasiswa ini nantinya membawa program kegiatan yang bermanfaat untuk warga kami” imbuh Miftahul sapaan akrab pak lurah Damarsi.

Dalam kesempatan yang sama Juli Nurani, sebagai Dosen Pembimbing berharap para mahasiswa yang sedang mengikuti KKN Tematik agar dapat berkiptah dengan baik, sehingga bisa memberikan sumbangsih bagi Masyarakat Desa Damarsi “apalagi disaat kondisi pandemi covid19 seperti saat ini” imbuhnya.

Sinergisitas Kampus Ubhara dengan Masyarakat bisa berdampak positif dimasa pandemi ini, pungkas Juli Nurani. (im)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait