Kadis PUPR Kota Bengkulu dampingi Wawali Tinjau Beberapa Titik Lokasi Rawan Banjir

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas PUPR Noprisman meninjau jalan dan drainase dibeberapa titik lokasi, diantara yakni jalan Merapi 15 dan perumnas PIM RT.04 Kebun Tebeng, Rabu (20/01/2021) sore. Diketahui, lokasi ini sering terjadi banjir. Sebagai respon cepat, melalui Dinas PUPR Pemkot akan melakukan normalisasi drainase dan pengerasan jalan di kawasan tersebut.

Adapun faktor utama penyebab terjadinya banjir selain merupakan dataran rendah adalah, pendangkalan sungai Bengkulu yang mengakibatkan drainase ini tidak mampu menampung air ketika hujan deras, dan juga sampah yang menghambat aliran sungai.

“Nanti melalui Dinas PUPR Pemkot akan melakukan normalisasi drainase dan pengerasan jalan di kawasan tersebut,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

beritalima.com

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman, ST mengatakan dirinya mendampingi Wawali berkeliling memantau dan merespon permintaan warga mengenai jalan dan Aliran drainase guna mengantisipasi banjir mengingat curah hujan yang tinggi di kota Bengkulu.

“Mendampingi Wakil Walikota menanggapi permintaan warga baik mengenai jalan dan juga melihat kondisi Aliran drainase. guna mengetahui kondisi dilapangan dan mencari solusi terbaik,” ujar Noprisman.

beritalima.com

Terkait masalah tuntutan warga mengenai kondisi jalan yang belum tersentuh aspal, Pemkot Bengkulu langsung melakukan pengerasan tetapi belum diaspal, karena perumahan itu masih tanggung jawab penuh pihak Developer.

”Jalan yang belum tersentuh aspal itu belum terdaftar sebagai aset Pemkot Bengkulu, karena masih tanggung jawab pihak developer,” tutup Noprisman. (ts)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait