KADISPSIAD Sebagai Irup Pembukaan Pelatihan Sinergitas TNI-POLRI

  • Whatsapp

Tabanan – Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad), Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi., M.I.P menjadi Inspektur Upacara (Irup) mewakili Angkatan Dara dalam Upacara Pembukaan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD-Polri di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Senin (13/12/2021).

Bertindak sebagai Irup perwakilan Polri Karojianbang Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum, sebagai Danup Komandan Secaba Rindam IX/Udy, Letkol Inf Benny Wahyudi, M. Si, Han dan sebagai Paup Wadan Secaba Rindam IX/Udy, Mayor Inf Bambang Hermanto.

Kegiatan upacara pembukaan diikuti Dua Peleton jajaran Pelatih serta 625 Peserta Didik TNI dan Polri.

Hadir pula dalam kegiatan upacara undangan dari jajaran TNI AD dan Polri serta Porkopinda Tabanan.

Upacara pembukaan Diklat Integrasi TNI AD-Polri dilaksanakan secara serempak di 14 Lembaga Pendidikan TNI AD dan seluruh SPN Polri.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama (PKS) antara TNI AD dan Polri nomor: PKS/29/2021 dan nomor: PKS/39/IX/2021 tanggal 15 september 2021 tentang penyelenggaraan pendidikan integrasi TNI AD dan Polri yang dilaksanakan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaboras dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri sehingga terbentuk kualitas kerja sama serta ikatan bathin antara TNI AD dan Polri.

Diharapkan kedepan, akan terbentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan Diklat Integrasi TNI AD-Polri pada jenjang Bintara, Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, akan dilaksanakan selama 5 hari untuk membekali keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerjasama tim dan kepemimpinan, serta memahami masing-masing doktrin TNI maupun Polri. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait