KAI Daop 8 Operasikan 49 KA Jarah Jauh di Liburan Panjang

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Menyambut libur panjang peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada 8 Februari dan Tahun Baru Imlek 10 Februari, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 49 KA jarak jauh yang terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan, dan 2 KA lokal komersial tambahan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, pengoperasian KA tambahan pada periode 8 – 11 Februari untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Pada periode tersebut KAI Daop 8 Surabaya menyediakan sebanyak 26.910 tempat duduk per hari. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi “Access by KAI”, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,” kata Luqman, Kamis (1/2/2024).

Disebutkan, KA tambahan yang dioperasikan yakni KA Sancaka Fakultatif relasi Surabaya Gubeng – Yogyakarta, KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng – Malang, KA Arjuno Ekspres relasi Malang – Surabaya Gubeng, dan KA Malabar pagi relasi Malang – Bandung.

Sedangkan 45 KA jarak jauh reguler yang beroperasi dengan keberangkatan dari Daop 8 Surabaya, 15 KA berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi, 22 KA berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng, dan 8 KA berangkat dari Stasiun Malang.

Luqman mengimbau agar masyarakat merencanakan perjalanannya dengan baik, karena tiket KA masa libur panjang besok masih cukup tersedia. Jika tiket pada tanggal yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur ‘Connecting Train’ di aplikasi ‘Access by KAI’ yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” tutup Luqman. (Gan)

Teks Foto: Suasana jelang liburan di Stasiun Surabaya Gubeng, Kamis (1/2/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait