Kajati Jatim Lantik 16 Kajari, Ini Daftar Kajari Yang Baru

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, SH., MH melantik Wakajati, empat (4) asisten dan enam belas (16) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari). Pelantikan dilaksanakan di ruang Sasana Adhyaksa, Kejati Jatim dengan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rabu (9/3/2022).

Dalam pelantikan, Dr Mia Amiati memerintahkan kepada pejabat Kejati yang baru dilantik untuk segera identifikasi, pelajari, kuasai, dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru. Menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan dan akuntabel, serta tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional dan bermartabat yang didasarkan pada hati nurani dan integritas luhur memberikan keadilan subtantif yang dirasakan oleh masyarakat, dan jauhi segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas,” kata Dr Mia Amiati.

Sementara untuk pejabat Kajari yang baru, Dr Mia Amiati mengingatkan untuk mencermati tujuh tugas tambahan yaitu, 1.Segera pelajari, identifikasi dan evaluasi kondisi serta situasi wilayah saudara. 2. Jaga soliditas dan lakukan pembinaan seluruh jajaran, serta pastikan pelaksanaan penegakan hukum tidak menimbulkan kegaduhan. 3. Pastikan seluruh personil memiliki sensitifitas tinggi terhadap isu-isu penegakan hukum, khususnya yang menyangkut rakyat kecil. 4. Optimalkan fungsi intelijen dalam mengamankan dan melaksanakan seluruh kebijakan penegakan hukum yang telah digariskan oleh pimpinan secara tepat dan paripurna. 5. Kawal penerapan pelaksanaan kebijakan Restorative Justice yang disandarkan pada nilai-nilai kearifan lokal dan hukum adat.6. Berperan aktif dalam mensukseskan agenda pembangunan nasional serta pemulihan ekonomi nasional dan 7. Tingkatkan kualitas penanganan perkara tindak pidana khusus yang dibarengi dengan langkah-langkah preventif dan preemtif sehingga kerugian keuangan negara yang disebabkan oleh ketidakpahaman tata kelola keuangan dapat dieliminir,

“Hal ini penting karena hukum hadir bukan hanya untuk melakukan penindakan tetapi juga untuk mengedukasi setiap orang guna menghindarkan dari perbuatan melawan hukum itu sendiri,” paparnya.

Berikut daftar pejabat baru dan Kajari yang baru dilantik.

Firdaus, S.H., M.H. sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi JawaTimur, Transiswara Adhi, S.H., M.H. sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Edi Handojo, S.H., M.H. sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sofyan S., S.H., M.H. sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, I Putu Gede Astawa, S.H., M.H. sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

1. Danang Suryo Wibowo, S.H., LL.M. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya

2. Akhmad Mudhor, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo

3.Dr. Diah Yuliastuti, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang

4. Novika Muzairah Rauf, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri

5. Hadiman, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto

6. I Nyoman Sucitrawan, S.H. M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jember

7. Trimo, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep
8. Tengku Firdaus, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jombang

9. Dyah Ambarwati, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan

10. Puji Triasmoro, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso

11. Atik Rusmiaty Ambarsari, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Magetan

12. Dr. Mansur, S.H., M.Hum., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek

13. Muhamad Hamdan S., S.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gresik

14. Agus Rujito, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Batu

15. Andi PancaSakti, S.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan

16. Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait