beritalima.com

Kampung Mandiri Tohaga Lodaya Sukaluyu

  • Whatsapp

beritalima.com

CIANJUR, beritalima.com | Didampingi Kasat Binmas Polres Cianjur, AKP Ahmad Suprijatna, Wadir Binmas Polda Jawa Barat, AKBP M Rois, SIK, MH mengunjungi Kampung Tohaga Lodaya, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Jum’at (3/7/2020).

Untuk bisa masuk ke lokasi, rombongan mengikuti protokol kesehatan selain wajib menggunakan masker dan cuci tangan, suhu tubuh juga diperiksa menggunakan thermogun.

Menurut mantan Wakapusdikmin tersebut, pembentukan Lembur Tohaga yang menjadi prioritas Polri bertujuan menjadikan suatu wilayah tangguh atau tohaga dalam segala aspek termasuk penanggulangan pertama COVID – 19. Selain itu masyarakat diharapkan Tohaga dari segi keamanan, ketahanan pangan, penanganan komunikasi dan informasi dalam menghadapi Pandemi.

Di lokasi saat ini berdiri Posko Kesehatan, Posko Keamanan, Kantor Sekretariat, Bale Diskusi (Ruang Rapat) Rumah Karantina (Isolasi Desa) dan Lahan Pemakaman Korban COVID – 19, sementara untuk Ketahanan Pangan terdapat Budidaya Sayuran dengan metode Hydriponik, Padi, dan Ikan Lele

Di tempat terpisah, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, SIK, SH, M.Hum, berharap Lembur Tohaga Lodaya Pasir Muncang bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya agar bisa menjadi Desa tahan pangan dan COVID – 19. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait