Kapolda Jatim Sowan ke Aliansi Ulama Madura di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com– Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan,M.Si bersama rombongan sowan dan silaturrahmi dengan jajaran Ulama yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (AUMA) tepatnya di Pondok Pesantren Misdat Dusun Panyepen, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, sekaligus menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW. Selasa (20/11).

Dalam Kunjungan Tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan,M.Si didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jatim Kombespol Drs. Teddy Setiyadi, Kabid Humas Kombespol Frans Barung Mangera, S.I.K dan Koorspripim Kompol Budi Adhy Buono, S.I.K, S.H., M.H

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu juga tampak hadir Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, S.H., S.I.K, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.I.K dan Waka Polres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono, S.H

Kapolda Jatim beserta rombongan disambut hangat oleh Abuya KH. Ali Karar Sinhaji Pengasuh Ponpes Al Misdat Lenteng Proppo selaku tuan rumah sekaligus Ketua AUMA (Aliansi Ulama Madura) dan Keluarga Besar Auma.

“ Kunjungan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara Polri dengan keluarga Besar Auma (Aliansi Ulama Madura), pertama kali saya dinas di Jatim harus sowan kepada para ulama karena Jatim di dominasi umat muslim”. Kata Kapolda Jatim

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengatakan bahwa sudah melaksankan silaturrahmi kepada pengasuh dari 22 ponpes se Jatim dalam waktu 2,5 bulan.

“Dan beberapa waktu lalu kami juga menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan KH. Moh Samsul Arifin Pengasuh PP. Banyuanyar di Kabupaten Pamekasan,” Jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Jatim mengajak para ulama’ dan kyai untuk bersama-sama ikut serta dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Dan diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs, Luki Hermawan,M.Si kepada Ketua Auma Abuya KH. Ali Karar Sinhaji.

Reporter : Andy.k
Editor : Ganifo
Publishar: Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *