Kapolda Papua Berikan Surprise

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Tanggal 10 Februari 2021 19.45 WIT bertempat di Cafe Hotel Horizon Ultima Timika Papua, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw berikan Surprise kepada Segenap Insan Pers yang ada di Kabupaten Timika Papua dalam rangka Hari Pers Nasional yang ke 75 tahun 2021, Kamis (11/02).

Hadir dalam HUT HPN Ke 75, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., Kapolres Timika AKBP. I Gusti Gde Era Adinata. S.IK, Kabag Ops Polres Timika AKP. Dionisius Fox Dey Paron Helan. S.IK., Kasat Intelkam AKP. Sudirman dan Insan Pers se Kabupaten Timika.

Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatanya menyampaikan bahwa acara ini adalah kejutan dari Kapolda Papua kepada teman-teman Insan Pers di Timika, karena apa yang sudah dilakukan rekan-rekan pers patut diapresiasi disetiap saat menginformasikan dan memberitakan kegiatan-kegiatan Polisi.

“Ini patut diapresiasi terimakasih atas dukungannya telah menyebarkan informasi dari Kepolisian kepada masyarakat dan semoga dapat membawa pembangunan di Papua semakin maju,” kata Kamal.

Kapolda Papua dalam sambutannya, mewakili seluruh jajaran Kepolisian Polda Papua mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke 75 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021, Kalau mengikuti sejarah pers menjadi patriot bangsa yang berjalan beriringan dengan sejarah bangsa.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi tugas dari Pers, bagi saya pers adalah mitra dalam setiap pelaksanaan tugas, khususnya di Kepolisian selama pelaksanaan tugas saya terus berteman dengan pers dan teman-teman di Papua, khususnya Timika, kehadiran teman pers luar biasa karena Pers memiliki tugas dan berperan sendiri dalam pelaksanaan tugas, baik sebagai kontrol dan lainnya,”kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, kita bekerja kalau tidak dibantu teman-teman pers, maka sifatnya biasa saja. Tapi dengan bantuan teman-teman pers, maka itu menjadi luar biasa. Kalau tidak dibarengi dengan peran serta pers, maka banyak yang menghujat Kepolisian, karena informasi tidak sampai ke masyarakat.

Karenanya dengan teman pers merupakan hal yang luar biasa dan saya merasakannya, mereka terus menginformasikan sesuai Tupoksi Kepolisian mulai dari Linyomyan (melindungi, mengayomi, dan melayani).

Dalam kesempatan ini pula saya mengajak kepada teman-teman pers sebagai kontrol dalam pelaksanaan PON di Papua, hal ini bertujuan agar sukses dalam penyelenggaraan prestasi, dan administrasi.

Walaupun saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 namun Kedepan kita mungkin perlu membuat suatu Tim kecil dan bisa bersinergi untuk melakukan banyak hal-hal yang positif, kita juga terus berkontribusi dalam penanganan Pandemi Covid 19 sehingga diharapkan situasi ini kita bisa lalui dengan baik.

Upaya-upaya pemulihan ekonomi masyarakat tentu juga akan menjadi perhatian kita bersama, hal-hal lain termasuk upaya penegakan hukum akan terus kita atensi bersama jajaran.

Selanjutnya dilakukan pemotongan Kue Ulang tahun Pers oleh Kapolda Papua yang kemudian diserahkan kepada salah seorang perwakilan Insan Pers Timika.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait