Kapolda Papua Jenguk Korban Penembakan KKB

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Jayapura Kecamatan Abepura Kota Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. jenguk korban Kontak tembak antara Polri dan KKB di Kabupaten Yahukimo Papua an. Briptu Kenny Karlos.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua didampingi oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, MH. dan Karumkit Bhayangkara Tk. III Jayapura Biddokkes Polda Papua Kompol Dr. Andi Mappaodang, Sp.B., FinaCs., M.Kes.

Setibanya di RS. Bhayangkara Tk. III Jayapura, Kapolda langsung menuju Ruang Mambruk 5 tempat dirawatnya Briptu Kenny Karlos, korban Luka tembak oleh KKB di Kabupaten Yahukimo.

Selanjutnya Karumkit menjelaskan terkait kondisi kesehatan Briptu Kenny Karlos yang mana sudah dilakukan operasi sebanyak 2 kali terhadap Briptu Kenny Karlos. Operasi pertama adalah penyelamatan jiwa dan berhasil, kemudian operasi kedua adalah operasi penanganan bagian dalam tubuh.

Sementara itu, Rencana operasi ketiga akan dilakukan 1-2 bulan kedepan dengan mendatangkan Dokter Spesialis Bedah Saluran Cerna sekaligus mendatangkan alat khusus untuk tutup luka.

Kapolda Papua dalam kesempatannya memberikan semangat kepada Briptu Benny Karlos agar cepat diberikan kesembuhan. “Saya juga sudah perintahkan Karumkit untuk melakukan upaya maksimal agar kamu bisa sembuh total seperti semula,”kata Kapolda.

Untuk diketahui bahwa Briptu Kenny Karlos merupakan korban kontak tembak antara Satgas Gakkum Ops Nemangkawi dengan KKB Pimpinan Tendius Gwijangge (TG) di Kabupaten Yahukimo tanggal 10 Juli 2021 di Kali EI kampung Mosom Dua Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo dan mengalami luka tembak pada bagian Perut bawah.

(Timika/lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait