Kapolres Probolinggo Hadiri Pembukaan Pos Pam Lebaran

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo menggelar apel persiapan pengamanan lebaran. Acara apel ini di gelar guna pengamanan lebaran, dilangsungkan di pos pengamanan di tempat wisata pantai bentar senin (19/06/2017) 13.00 WIB.

Selain untuk pengamanan, pos juga di fungsikan untuk kenyamanan pemudik yang melintas di jalur pantura. di pos pengaman ini juga di sediakan berbagai fasilitas seperti Area Pijat, Servis kendaraan, pelayanan medis dan lain sebagainya. Arman Asmara Sarifudin (Kapolres) hadir langsung dalam acara ini. Di dampingi para pejabat di lingkungan Polres Probolinggo.

Adapun rangkaian acara sebagai berikut : Pukul 12.00 – 13.30 WIB. Pelaksanaan pembukaan Pos Pam Lebaran di depan wisata pantai bentar, Apel kesiapan petugas pos pam, Pemberian pita tanda Ops Ramadniya oleh Kapolres Probolinggo Kepada perwakilan Anggota Satlantas, Pemberian Ranmor Dinas R4 dari satuan atas berupa (1) unit Isuzu DMax, Pengecekan Pos Pam, Pemeriksaan Sarana Dan Prasarana Pos Pam, Uji pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum oleh urkes bhayangkara polres probolinggo.

Dalam sesi wawancara dengan awak media Kapolres mengatakan, operasi ramadniya di gelar mulai hari ini tanggal 19 juni . Diikuti sebanyak 275 personel untuk kegiatan pengaman dan pengawalan arus mudik sampai dengan tanggal 4 juli 2017.

“Diikuti sebanyak 275 personel untuk kegiatan pengaman dan pengawalan arus mudik sampai dengan tanggal 4 juli 2017.
Polres sejauh ini menyediakan (3) pos pengawalan yang berada di paiton, kraksaan, dan kecamatan leces di tambah satu pos pelayanan berada di kecamatan gending. Dikonsentrasikan di (12) titik rawan (blackspot), diperkirakan daerah yang rawan curas, curat, dan kejahatan lainnya. Setiap pos kita sediakan 40 sampai dengan 50 personil dan di bantu oleh TNI, Senkom, dan peran serta masyarakat. Termasuk tim urai kemacetan kita sudah antisipasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres membagikan vitamin guna meningkatkan stamina para sopir angkutan lebaran. Setelah sebelumnya para sopir di cek kesehatannya.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini, tentunya sangat membantu. Cuma saya kaget saja tak kira ini adalah operasi seperti biasanya, eh ternyata malah di cek kesehatan saya sekaligus di kasih vitamin. Saya berterima kasih sekali,” pungkas Ahmadi warga bondowoso yang berprofesi sebagai sopir bus. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *