Kapolres Wonosobo Pimpin Langsung Sosialisasi Pentingnya Social Distancing

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Jajaran Polres Wonosobo mensosialisasikan social distancing terkait Penyebaran covid-19 yang semakin merebak di wilayah Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan tiga personel Polwan satuan lalu lintas Polres Wonosobo pada Senin siang 23 Maret 2020.

Sambil melakukan patroli menggunakan kendaraan roda empat, ajakan untuk menghindari kerumunan juga dikumandakangkan melalui megaphone.

Bacaan Lainnya

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto juga turun langsung melakukan patroli di sekitar kota Wonosobo pada malam harinya.

Menurut Kapolres masyarakat masih kurang menyadari pentingnya social distancing atau gerakan di rumah saja sebagai upaya pencegahan covid-19. “Disela-sela patroli kami juga menemui sejumlah masyarakat yang masih melakukan aktivitas bergerombol.” Ungkapnya (24/03).

Sambil membagikan selebaran Maklumat Kapolri yang disahkan Kamis lalu, Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah dan melakukan karantina mandiri di rumah.

“Kalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, tidak usah keluar rumah, sekarang ada aturannya. Ini untuk kebaikan bersama supaya penyebaran virus corona tidak terus mewabah.” Jelasnya

“Saya berharap masyarakat bisa lebih menyadari pentingnya gerakan social distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Pihaknya juga mengaku akan menindak tegas masyarakat yang masih bersikeras melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.” Tandas AKBP Fannky. (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait