KD Soroti Peran Perempuan Di Indonesia Yang Masih Jauh Dari Target

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|

Salah satu anggota DPR RI yang hadir dalam perhelatan Akbar Kick Off Meeting P20 di hotel JW Marriott, Rabu (15/6/2022), adalah artis penyanyi Krisdayanti atau yang lebih akrab disapa KD.

Wanita cantik ini mempertanyakan, mengapa Posisi Indonesia di bidang pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak menempati rating ke 125 dari 185 negara. Padahal Menurut KD di Indonesia ini banyak memiliki wanita pinter, dan wanita-wanita tangguh tersebut memiliki banyak jabatan penting di bidangnya.

“Ini jadi bias ya, kita tahu bahwa di Indonesia peran serta perempuan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sudah tidak diragukan lagi. Namun di data yang saya peroleh ini, mengapa Indonesia justru menempati posisi ke 125 dari 185 negara,” papar KD.

“Karena itu saya mengharapkan bahwa salah satu isu yang terpenting untuk didorong di P20 nanti adalah women environment,

agar kedepannya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini benar-benar memperoleh perhatian dan keseriusan pemerintah,” sambung politisi PDIP ini.

KD yang saat ini duduk sebagai anggota komisi IX di DPR RI menyebutkan bahwa pihaknya

harus mendorong percepatan untuk bisa mendapatkan rating yang lebih baik lagi.

“Saya di komisi IX itu membidangi

kesehatan, ketenagakerjaan, tapi memang jadi anggota BKS (Badan Kerjasama) baru saat ini. Dan saya merasa sangat bersyukur bisa mengikuti Kick Off Meeting P20 ini. Saya berharap bisa mendapatkan berbagai wacana, dan ikut bersama-sama berjuang untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait